Diskominfo OKU Perkuat Jaringan Internet di OPD

Diskominfo OKU Perkuat Jaringan Internet di OPD

Kepala Diskominfo OKU, Priyatno Darmadi. --Foto : Eko/Palpos

BATURAJA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memperkuat jaringan internet di seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab OKU melalui pembangunan fiber optic.

"Jaringan fiber optic saat ini sudah rampung dibangun 100 persen," kata Kepala Diskominfo OKU, Priyatno Darmadi, Rabu (22/3).

Jaringan fiber optic tersebut dibangun di 72 titik di seluruh kantor OPD Pemkab OKU dan beberapa tempat pelayanan publik lainnya yang ada di Kecamatan Baturaja Timur.

BACA JUGA:Kemenag OKU Kebut Perekaman Visa Biometrik

Dalam pembangunan jaringan internet itu pihaknya menggandeng PT Telkom Baturaja yang dibangun secara bertahap sejak awal Januari 2023.

Dia menjelaskan, fiber optic adalah salah satu jenis kabel jaringan media transmisi yang berfungsi untuk menghubungkan antar komputer dalam satu jaringan komputer yang sama.

Jaringan fiber optic yang dibangun ini, kata dia, terhubung langsung ke Diskominfo OKU yang bisa memberikan akses maupun transfer data dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA:Bukan Touring Biasa, Ini, Loh Sebenarnya Yang Dilakukan Mahasiswa Unbara

"Perluasan akses internet sengaja dirancang menggunakan teknologi fiber optic yang bisa tahan dalam berbagai kondisi cuaca," jelasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memanfaatkan perkembangan teknologi di era digital.

Melalui jaringan ini, kata dia, pegawai di pemerintahan daerah setempat dan masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Baturaja Timur bisa menikmati layanan internet berkecepatan tinggi yang tidak akan terpengaruh jaringannya oleh cuaca.

BACA JUGA:Jejak Bumi Indonesia Kampanyekan Gerakan Menanam Pohon

"Dengan pembangunan fiber optic diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai dalam bekerja menggunakan jaringan internet," ujarnya. (len)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: