Beri Rasa Nyaman Masyarakat Selama Ramadhan Polres Banyuasin Gelar Operasi Ini

Beri Rasa Nyaman Masyarakat Selama Ramadhan Polres Banyuasin Gelar Operasi Ini

Kasat Reskrim AKP Hary Dinar SIK MH -Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Dalam rangka meningkatan keamanan dan kenyamanan, bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin dalam menjalankan ibadah puasa selama ramadhan. Satuan Reskrim Polres Banyuasin akan rutin gelar Oprasi Pekat Musi 2023.

Kegiatan yang menjadi atensi oleh Polda Sumsel hingga jajaran Polres tersebut, telah dimulai mulai sejak 20 Maret hingga 8 April 2023 mendatang, dengan sasaran operasi masalah 3C, Senpi, Sajam, Premanisme, Prostitusi, Narkotika, Judi, Miras dan Street crime.

Hal itu seperti disampaikan langsung Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Harry Dinar, S. I.K. M.H saat dibincangi di ruang kerajanya pada Kamis (23/2/23) menjelaskan, Untuk meningjatakan keamanan selama bulan suci ramadhan, menjadi Genda rutin pihaknya untuk mengelar Operasi Penyakit Masyarakat 2023.

Adapun daerah bersatus rawan kriminalitas berdasarkan data yang kita miliki yakni, seputara wilayah desa Sukarela, wilayah Rantau Bayur, kemudian dari area Opi Mall sampai ke simpang Sungai Pinang, terang Kasat.

Karena kondisi sebagian wilayah itu selain penerangan jalan pada malam hari yang minim, serta masih banyak wilayah yang sepi penduduk. Untuk itulah pihaknya beserta jajaran yang ada akan rutin gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, sebagai bentuk pencegahan dan penanggulangan kriminalitas, sambungnya.

"Kegiatan itu mulai dari patroli, melakukan razia di malam minggu, bahkan kemarin saja saya turun langsung untuk memimpin anggota gelar hunting, terhadap orang-orang yang dicurigai dalammeminimalisir terjadinya tibdak kejahatan," ucapnya.

Dalam menjaga Khantibmas ini kepada masyarakat baik generasi muda, maupun orang tua dihimbau untuk lebih waspada dalam melakukan aktivitas diluar, khususnya pada waktu malam hari  karena saat ini lagi maraknya aksi tawuran, dengan trend live di aplikasi tik-tok maupun facebook, pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id