Peringati Hari Tuberculosis, Pasien TB Kecamatan Sembawa Terima Sembako

Peringati Hari Tuberculosis, Pasien TB Kecamatan Sembawa Terima Sembako

Para Kader TB Desa kecamatan Sembawa foto barang usai kegiatan pemberian sembako kepada pasien TB-Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa, dalam rangka peringati Hari Tuberculosis (TB) se-dunia Camat Sembawa, di dampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Sembawa hadiri pembagian sembako ke pasien TB Kecamatan Sembawa, Jum'at (24/3/23).

Kegiatan yang dipelopori langsung Kader TB se-Kecamatan Sembawa itu, diharapkan melalui peringatan Hari TB sedunia, dapat menumbuhkan rasa tolong menolong antar sesama, dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Camat Sembawa Drs. Erman Taufik,M.M dalam kesempatan itu menyampaikan, Melalui peringatan hari TB se-dunia itu, jadikan hal itu sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama khsusnya pada warga yang membutuhkan uluran tangan dari orang-orang dermawan.

Khsusnya kepada semua kader TB yang ada semangat kemanusiaan seperti ini jangan sampai berhenti, semoga melalui kegiatan seperti ini juga dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan, ucapnya.

"Kami sangat mendukung program yang dipelopori kader TB itu, karena melalui hal-hal seperti ini sangat perlu Ita galakkan agar mereka terkena TB, bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah dan masyarakat," Sambung Kailani Ismail Kepala Desa Pulau Harapan.

Sementara itu Indah salah satu Kader TB Pulau Punjung mengungkapkan, Kegiatan yang pihaknya lakukan hari ini tergerak dari rasa peduli dan rasa ingin menolong antar sesama, hingga pihaknya menggagas untuk meminta bantuan kepada masyarakat dan para darmawan, dalam giat untuk kemanusiaan.

"Ini lah bentuk perhatian kami dari kader TB dan Pemerintah, terhadap masyarakat yang terkena virus TB dan kegiatan ini akan rutin kami laksanakan, dari kami para kader TB Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin,"ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id