Tanam 15,000 Bibit Pohon, LG Dukung Lingkungan Berkelanjutan di Sumatera Selatan

Tanam 15,000 Bibit Pohon, LG Dukung Lingkungan Berkelanjutan di Sumatera Selatan

President of LG Electronics Indonesia Lee Tae-Jin menyerahkan bibit pohon kepada Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan Ujang Wisnu Barata, S.Hut., M.Sc., M.Si dih Hutan Wisata Punti Kayu Palembang. Foto ist --

PALEMBANG, PALPOS.ID – Perhatian PT. LG Electronics Indonesia (LG) terhadap lingkungan hidup tak hanya ditunjukkan melalui penyediaan produk elektronik inovatif yang ramah lingkungan.

Namun, sepanjang perjalanannya di Indonesia, perusahaan elektronik konsumer asal Korea Selatan ini bahkan memiliki rekam jejak nyata melalui berbagai aksinya yang terkait dengan perhatiannya pada lingkungan hidup.

Terbaru, perusahaan ini telah menyiapkan 15,000 bibit tanaman dengan jenis bibit pohon rambutan, bibit pohon jambu air, bibit pohon matoa, bibit pohon tembesu, bibit pohon durian, bibit pohon petai, bibit pohon jengkol, bibit pohon alpukat, bibit pohon pinang dan bibit pohon nangka bagi dukungannya pada penciptaan lingkungan yang berkelanjutan di area Palembang dan Sumatera Selatan pada umumnya. 

Diserahkan pada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan, dukungan LG bagi lingkungan ini diterima oleh Ujang Wisnu Barata, S.Hut., M.Sc., M.Si. selaku Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan

 BACA JUGA:Menangkan Games Pazel, untuk Mendapatkan Voucher Belanja Levi's

“Kami berharap dukungan ini dapat berkontribusi dalam upaya besar yang digagas dan dilakukan seluruh elemen terkait pada pemerintah daerah Sumatera Selatan dalam penciptaan lingkungan hidup yang berkelanjutan,” ujar Lee, Tae-Jin, President of LG Electronics Indonesia.

Dikatakannya pula, aksi nyata perusahaan dalam penyerahan bibit tanaman ini merupakan perwujudan dari salahsatu pilar tanggung jawab sosial perusahaan yang memang didesain sebagai dukungan bagi lingkungan hidup yaitu LG Loves Green. 

Lebih lanjut ia menyatakan, penyerahan bibit ini sebenarnya merupakan bagian dari rangkaian komitmen besar LG untuk melakukan aksi penanaman 32 ribu pohon sepanjang tahun ini.

Jumlah tersebut merupakan bagian dari peringatan 32 tahun beroperasinya LG di Indonesia yang jatuh pada November lalu.

 BACA JUGA:PGN Targetkan 325 Ribu Sambungan Gas Rumah Tangga, Sudah Tercapai 41 Ribu Sambungan

Memperkuat komitmennya untuk mendukung penanaman kembali ini, LG bahkan telah mengikatnya dalam nota kesepahaman antara perusahaan dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Republik Indonesia.

Sesuai rekomendasi BKSDA dalam nota kesepahaman tersebut, kegiatan penanaman kembali ini menyentuh area Jakarta, Sumatera Selatan dan area Samarinda.

“Ikatan bagi komitmen ini menjadi wujud nyata perhatian besar kami untuk dapat lebih berkontribusi bagi penjagaan dan peningkatan lingkungan hidup Indonesia sejalan dengan visi kami melalui kehadiran produk-produk ramah lingkungan,” ujar Ewan, Branch Manager Palembang Area for LG Electronics Indonesia. Terkait dengan pengembangan produk ramah lingkungan ini, menurutnya lagi, LG bahkan terus berupaya untuk memperluas ketersediaannya di Indonesia.

Diantara upaya tersebut yaitu perluasan sematan teknologi inverter yang diakui oleh industri sebagai teknologi yang lebih hemat listrik pada berbagai produk elektronik rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: