Bupati Banyuasin Janji Akan Tuntaskan Masalah PDAM

Bupati Banyuasin Janji Akan Tuntaskan Masalah PDAM

Bupati saat menyerahkan bantuan dalam kegiatan safari ramadhannya-Foto : Istimewa-PALPOS.ID

BANYUASIN,PALPOS.ID- Didampingi wakilnya H.Slamet Somosentono bersama Ketua TP-PKK Banyuasin dan unsur Forkopimda, Bupati Banyuasin H.Askolani Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling di Kelurahan Azhar Permai Kecamatan Talang Kelapa, Jum'at (7/4/23).

Dalam sambungnya Bupati Banyuasin H. Askolani mengungkapkan, Kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, untuk mengunjungi masjid-masjid yang ada di Desa dan Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin.

Dimana hal itu selain untuk menjalin silaturahmi dan bertatap langsung dengan masyarakatnya, tujuan lain yakni  untuk menyerap aspirasi masyarakat. Oleh karena itu dia bersama Wabup H.Slamet telah berkomitmen, dengan berusaha selangkah demi selangkah untuk mewujudkan Infrastruktur Bagus, terangnya.

"Melalui infrastruktur bagus insya allah dapat menunjang perekonomian masyarakat, seperti jalan dan jembatan yang layak dan akses publik yang baik seperti pelayanan kesehatan hingga air bersih, dengan selalu berusaha untuk mempercepat pembangunan di segala sektor," ungkap Bupati.

Lanjutnya, Kami tau tugas berat yang masih belum bisa kami maksimalkan yaitu masalah PDAM, kita tidak pungkiri pertumbuhan pesat ekonomi khususnya yang ada di Talang Kelapa, menyebabkan ketersediaan pelanggan yang awalnya hanya 4-5 ribu pelanggan saja sekarang meningkatkan hingga 15-20rb pelanggan PDAM, sehingga PDAM di Kecamatan Talang Kelapa tidak dapat berjalan secara maksimal.

Maka dari itu untuk menunjang ketersediaan air bersih bagi masyarakat, perlu adanya revitalisasi PDAM. Untuk itulah dia bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah secara langsung menghubungi Kementerian, hingga Pihak investor untuk memperbaiki masalah PDAM itu,

"Perlu dana 500 - 800 miliar untuk memperbaiki PDAM di kecamatan Talang Kelapa, saya telah menghadap pak gubernur untuk mencari jalan keluarnya. Alhamdulillah Pak Gubernur ingin membantu dengan cara menghubungkan PT.ATS yang ada di Palembang untuk digabungkan dengan Kecamatan Talang Kelapa yang nantinya akan menjadi PDAM Regional dan akan menjadi PDAM di Kecamatan Talang Kelapa", sambungnya

“Yakinlah Saya bersama Pakde Slamet bersama OPD memberikan pelayanan dan memperbaiki Infrastruktur semaksimal mungkin, namun semuanya tidak akan terwujud tanpa dukungan dari masyarakat untuk demi terwujudnya Banyuasin yang Bangkit, Adil, dan Sejahtera”, tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id