Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-21, Gubernur HD Apresiasi Pembangunan di Banyuasin

Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-21, Gubernur HD Apresiasi Pembangunan di Banyuasin

Susana Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-21 Kabupaten Banyuasin-Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALOS.ID - Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama tamu undangan dari perwakilan Kabupaten Kota se Sumatera Selatan, Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Banyuasin berlangsung khidmat, Senin (10/4/23).

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, MSi selalu pimpinan Sidang Paripurna Istimewa dalam pidatonya mengatur jalannya sidang mengatakan, dengan dilaksanakan sidang paripurna Istimewa memperingati hari jadi ke-21 Kabupaten Banyuasin, diharapkan menjadi momentum penting untuk kita terus berbenah untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin kedepan.

"Menginjak usia ke-21 Kabupaten Banyuasin, semoga harapan masyarakat untuk dalam pembangunan bisa terwujud, semua infrastruktur dan perekonomian masyarakat bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutanya mengatakan, Untuk hadir di Kabupaten Banyuasin, diakuinya dia sudah 5 kali ke Kabupaten Banyuasin, dimana kalau melihat dari tipografi Kabupaten Banyuasin, dengan wilayah daratan dan perairan, dia akui salut dan apresiasi dengan Bupati Banyuasin.

Dimana dalam melakukan pembangunan infrastruktur, dengan wilayah yang terdiri dari perairan dan daratan Pemerintah Kabupaten Banyuasin bisa melakukan semua itu, baik infrastruktur seperti jalan, jembatan dan sebagainya yang harus merata di dua wilayah tersebut, ujarnya.

"Ini menjadi sebuah kenyataan dan kekayaan yang harus dipenuhi dalam pembangunan, untuk mempermudah mode transfortasi baik transfortasi air maupun darat, maka pembagunan yang memang terbilang mahal untuk wilayah perairan, oleh karena itu maka pembangunanya sudah pasti harus bertahap," ungkapnya.

Oleh karena itu dihari ulang tahun ke-21 Kabupaten Banyuasin ini, dia mengajak mari jadikan momen hari jadi ini sebagai ajang introspeksi diri dan evaluasi terkait kinerja kita selama ini, semoga kedepan pembangunan Kabupaten Banyuasin semakin baik dan maju lagi, ucapnya.

Terpisah Bupati Banyuasin H. Askolani dalam laporannya mengungkapkan, Selama kepemimpinannya dia bersama wakil Bupati, juga telah melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Poros Jalan dan sebagainya dan pada tahun ini kita akan membangun lebih banyak lagi poros jalan untuk konektivitas jalan antar kecamatan, dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kedepan dengan kekompakan

Kita akan terus melanjutkan pembangunan Infrastruktur Fisik maupun Non Fisik, serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Hal ini dapat dibuktikan bahwa keberhasilan pembangunan suatu daerah, dapat di ukur melalui Indikator Penurunan angka kemiskinan, dimana saat ini Kabupaten Banyuasin telah berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 10,75 persen  pada tahun 2021 turun menjadi 10,00 persen di tahun 2022.

Kemudian  Indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Banyuasin meningkat dari 67,13 persen, pada tahun 2021 meningkat menjadi 67,83 persen di tahun 2022, Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banyuasin pada tahun 2022 tumbuh 5.32 persen meningkat jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2021 sebesar 3,84 persen, terangnya.

Sementara untuk nilai PDRB Kabupaten Banyuasin meningkat dari 30,99 juta rupiah di tahun 2021 menjadi 34,44 juta rupiah di tahun 2022, sedangkan untuk tingkat pengangguran terbuka menurun dari 3,84 persen di tahun 2021 menjadi 3,39 persen di tahun 2022. Atas prestasi ini saya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya, kepada Stakeholder, Eksekutif dan seluruh elemen masyarakat. tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id