Budayakan Membaca Alquran, Ini Cara Kades Sukaraja Baru Ajak Masyarakat

Budayakan Membaca Alquran, Ini Cara Kades Sukaraja Baru Ajak Masyarakat

Kegiatan Nuzul Quran di masjid Akmaliya Desa Sukaraja Baru -Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Isi kegiatan bulan suci ramadhan dengan hal yang positif, Pemerintah Desa Sukaraja Baru Kecamatan Bantuasin III, gelar kegiatan Nuzul Quran untuk anak-anak di Desanya, Senin (10/4/23).

Berlangsung di Masjid Akmaliya Desa Sukaraja Baru, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut, bertujuan membudayakan gemar membaca Alquran bagi anak-anak sejak usia dini.

Kepala Desa Sukaraja Baru, Hasrul Edi kepada PALPOS.ID menjelaskan, Kegiatan Nuzul Quran itu sebenarnya rutin setiap tahunya digelar oleh pihaknya, dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci ramadhan, guna meningkatkan gemar membaca Alquran bagi anak-anak desanya.

Lanjut Hasrul, Sebelum puncak kegiatan Nuzul Quran sebelumnya juga sejak wal ramadhan, pihaknya telah mengelar beberapa perlombaan kecil-kecil bagi anak-anak TK/TPA, seperti lomba ahzan, membaca ayat-ayat pendek dan sebagainya.

"Untuk peserta sendiri itu sekitar lebih kurang 20 anak, dimana hal tersebut kami lakukan guna memacu semangat mereka dan sisi lainya kegiatan Nuzul Quran itu sendiri, diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid dalam artian dapat memperbanyak sholat berjamaah, pengajian dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainya," ungkapnya.

Khususnya kepada orang tua dan umumnya masyarakat desanya, mengingat selama ini jemaah yang sering ke masjid belum begitu maksimal, dia mengajak untuk lebih meningkatkan lagi kegiatan keagamaan, karena hal itu juga untuk kebaikan kita masing-masing, ajaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id