Pertamina Jamin Stok BBM di OKU Raya Aman Selama Lebaran

Pertamina Jamin Stok BBM di OKU Raya Aman Selama Lebaran

Pertamina menjamin Stok BBM di OKU Raya saat mudik lebaran--Foto : Eko

BATURAJA - Pertamina Patra Niaga Regional II Sumbagsel menjamin persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Sumatera Selatan aman selama arus mudik balik pada libur Lebaran 2023.

Senior Supervisor Communication dan Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Haris Yanuanza, Rabu (12/4) mengatakan bahwa pihaknya terus memastikan kebutuhan energi masyarakat agar tercukupi khususnya selama arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Dia menjelaskan, sejauh ini Pertamina mencatat konsumsi BBM Subsidi di wilayah OKU Raya untuk jenis Gasoline rata-rata konsumsi harian sebesar 469 kiloliter (KL) per hari.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman..

Sedangkan, untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoil sekitar 284 KL per hari.

Menurut dia, jumlah tersebut dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran, bahkan hingga arus balik nanti.

Meskipun demikian, kata dia, Pertamina Patra Niaga Regional II Sumbagsel terus mengoptimalkan pengiriman BBM ke seluruh SPBU di tiga kabupaten tersebut dalam rangka menjaga persediaan agar tetap aman hingga setelah hari raya Idul Fitri 2023.

Bahkan, pihaknya menyiagakan sarana dan fasilitas utama yang meliputi 10 terminal BBM, 2 terminal LPG, 675 SPBU, 62 SPBE, 482 Agen LPG, dan 6 DPPU.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Dumai Riau Meledak, Rumah dan Masjid Rusak, Stok BBM Nasional Kondisi Aman...

Selain infrastruktur dan sarfas utama, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menyediakan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa 87 SPBU Siaga, 309 agen siaga dan 5540 outlet pangkalan LPG Siaga, lima unit kios Pertamina Siaga, serta 15 unit Motorist.

Serta untuk menambah stok BBM di SPBU, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga telah menyiapkan SPBU kantong dalam wujud mobil tangki yang disiagakan di sejumlah SPBU di wilayah Sumsel.

"Terdapat 16 SPBU kantong dengan kapasitas mobil tanki penuh disiagakan di titik-titik SPBU yang merupakan jalur mudik maupun area wisata yang berpotensi adanya lonjakan kebutuhan BBM," ujarnya. (len)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: