Temukan Kerusakan Lampu Jalan hingga Jalan Setapak, Ini Kata Dewan

Temukan Kerusakan Lampu Jalan hingga Jalan Setapak, Ini Kata Dewan

Salah satu ruas jalan yang rusak yang dikeluhkan masyarakat Kota Palembang dalam reses dewan. Foto: Robby /Palpos.Id--

PALEMBANG, PALPOS.ID-Berbagai persoalan mengemuka dalam reses DPRD Kota Palembang masa persidangan (MP) I.

Dalam kegiatan reses yang berlangsung 14-18 April 2023, DPRD Palembang  yang terdiri dari 6 daerah pemilihan (Dapil) tersebut, warga masyarakat mengeluhkan masalah lampu jalan hingga perbatasan wilayah.

Seperti Dikatakan Ketua Dapil I, Nazili SH, sejumlah keluhan warga sebagian besar soal kerusakan lampu jalan. "Dominan masalah lampu jalan. Hal lainnya soal drainase dan kerusakan jalan dibanding reses sebelumnya, masalah yang dikeluhkan berkurang " ungkap Nazili.

Senada diungkapkan Ketua Dapil II DPRD Kota Palembang, H Muliadi SPd MM. Dimana masalah kerusakan lampu jalan mendesak untuk ditangani. Dikatakan Muliadi,  kerusakan lampu jalan  di Kota Palembang mencapai 75 persen dari 5.500 titik lampu jalan.

BACA JUGA:Pj Bupati H Apriyadi Warning Pegawai Jangan Tambah Libur Usai Lebaran

" Masalah lainnya soal insentif ketua RT, pengecoran jalan setapak dan banjir," ungkapnya.
Semua aspirasi konstituen lanjut Muliadi, akan ditampung dan dibawa ke Paripurna untuk ditindaklanjuti.

Ketua Dapil III, H Alex Andonis melalui Anggota DPRD Kota Palembang Dapil III Muhammad Hidayat mengungkapkan, seluruh aspirasi warga sudah ditampung.

"Aspirasi warga mencakup anggaran perbaikan seperti perbaikan lampu jalan dan lainnya, sudah ditampung, kita akan memperjuangkan semua persoalan, sehingga segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Palembang," ujarnya.

Kemudian Ketua Dapil IV, H Pomi Wijaya ST S Sos mengatakan, masalah lampu jalan menjadi persoalan yang sebagian besar dikeluhkan warga.

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal Tebakar, Pemilik Sumur diamankan, Berikut Kronologisnya...

"Masalah lampu penerangan jalan yang mengemuka berupa kerusakan alias tidak berfungsi namun ada juga wilayah yang belum dipasang lampu jalan," jelasnya.

Selain itu lanjut Pomi, persoalan lainnya adalah kerusakan dan pembangunan jalan setapak bertiang. "Ini juga menjadi keluhan konstituen serta pengadaan pembangunan sekolah SMP dan SMA," ucapnya.

Ketua Dapil V,  Firmansyah Hadi  mengungkapkan, keluhan yang diserap dalam masa reses di Dapil V yakni masih terkait infrastruktur dan lampu jalan. "Untuk lampu Jalan itu masih dalam proses belanja, ada tiga ribu titik yang sudah dianggarkan, jadi harap bersabar," ujarnya.

Kemudian yang menjadi perhatian lagi yakni masalah perbatasan Kota Palembang dan Kabupaten banyuasin di Tegal Binangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: