Waspada, Kabel Tiang Listrik di Pinggir Jalintim Desa Banding Anyar Banyak yang Kendor

Waspada, Kabel Tiang Listrik di Pinggir Jalintim Desa Banding Anyar Banyak yang Kendor

Rehan, salah seorang warga Desa Banding Anyar, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI menunjuk kabel tiang listrik yang kendor, Rabu, 26 April 2023.Foto: Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Setidaknya ada sekitar 5 kabel tiang listrik di pinggir Jalan Lintas Timur atau Jalintim Desa Banding Anyar, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI yang kendor.

Bahkan terpantau ada juga yang sampai menyentuh tanah. Saat dimintai tanggapan, Rehan (19), warga desa setempat mengatakan, kondisi kabel seperti itu memang sudah cukup lama.

"Mungkin sudah sekitar 2 bulan bahkan lebih. Kalau saya sebenarnya tidak terlalu risih, namun khawatir saja kalau putus," ungkapnya kepada Palpos.Id, Rabu, 26 April 2023.

BACA JUGA:Sepuluh Remaja di Bawah Umur di Palembang Digulung Polisi, Ada Apa Iya?

Sementara Ahmad (30), juga warga desa setempat mengemukakan, yang dirinya takutkan kalau putus mungkin dapat mempengaruhi arus listrik di rumahnya.

"Tidak hanya di rumah saya, mungkin umumnya di Desa Banding Anyar, seperti mati lampu dan lainnya. Oleh karena itu, saya berharap ada perbaikan oleh pihak terkait," ujarnya.

BACA JUGA: Sidak Anggota Usai Lebaran, Ini Pesan Kapolres Muba Kepada Anggotanya

Terpisah saat dikonfirmasi, Manager PLN ULP Kayuagung, Okta Febriansyah menerangkan, jika kabel yang dimaksud warga tersebut ialah kabel fiber optic.

"Kabel jaringan telekomunikasi atau data internet dari tiang kecil itu. Tidak ada pengaruhnya sama arus listrik," tuturnya.

BACA JUGA:Temukan Kerusakan Lampu Jalan hingga Jalan Setapak, Ini Kata Dewan

Ia menambahkan, terkait kekhawatiran masyarakat, mereka banyak mekanismenya. Misalnya bisa melapor lewat pelayanan gangguan di PLN Mobile.

"Kemudian, bisa juga langsung datang ke kantor PLN. Nanti segera kita tindaklanjuti laporan tersebut," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: