Pertamina Patra Niaga Suplay 15 Ribu Tabung Gas, Tambahan Suplay LPG Di Sumsel dan Lubuk Linggau

Pertamina Patra Niaga Suplay 15 Ribu Tabung Gas, Tambahan Suplay LPG Di Sumsel dan Lubuk Linggau

Pertamina Patra Niaga Regional Sumsel suplay LPG di Wilayah Sumsel dan Lubuk Linggau. Foto ist--

Lubuk Linggau, Palpos.IDPertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menambah pasokan tabung gas LPG 3 kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Lubuk Linggau yang merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah, sebanyak 15 ribu tabung gas siap didistribusikan untuk masyarakat.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengungkapkan penambahan pasokan LPG 3 kg tersebut merupakan antisipasi lonjakan konsumsi selama momen Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Guna menghadapi lonjakan permintaan LPG, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyiapkan penambahan sebanyak 15 ribu tabung LPG di Kota Lubuk Linggau. Jika masih diperlukan, penyaluran LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan dan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan", ujar Nikho.

Untuk wilayah Kota Lubuk Linggau pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina menyiapkan penambahan penyaluran pasokan LPG 3 Kg hingga 2 kali lipat dari penyaluran harian.

BACA JUGA:Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kepada Pegawai Lapas Martapura

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina membentuk Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina 2023 yang siaga 24 jam untuk melayani kebutuhan LPG, baik PSO maupun Non PSO.

Berbagai langkah antisipasi untuk dapat melayani kebutuhan LPG masyarakat telah dilakukan oleh Pertamina, di antaranya dengan pengamanan dan pemantauan suplai.

"Sejumlah upaya juga terus dilakukan untuk menjamin ketersediaan LPG 3 kg dengan meninjau kondisi lapangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan dan pendistribusian LPG bersubsidi," imbuh Nikho.

Masyarakat dihimbau untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina.

BACA JUGA:9.586 Narapidana dan Anak Didik diusulkan Kemenkumham Sumsel Terima Remisi Idul Fitri 1444 H

Selain harga yang sesuai, masyarakat bisa mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya.

Apabila menemukan kendala dan hambatan distribusi yang terjadi di lapangan, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. (Nik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: