Pemilu 2024, PDIP OKI akan Pertahankan Kursi Ketua DPRD

Pemilu 2024, PDIP OKI akan Pertahankan Kursi Ketua DPRD

PDIP Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI saat melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif atau Bacaleg di Kantor KPU OKI, Kamis, 11 Mei 2023.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pada Pemilu anggota Legislatif 2024 mendatang. Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir atau PDIP OKI berupaya mempertahankan kursi Ketua DPRD.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten OKI, Abdi Yanto saat melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif atau Bacaleg di kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU OKI, Kamis, 11 Mei 2023.

Selain itu, Abdi Yanto yang juga merupakan Ketua DPRD OKI saat ini mengatakan, pada pemilu 2024 minimal PDIP OKI akan mempertahankan jumlah kursi dan maksimal menargetkan 12 kursi.

BACA JUGA:Usung Slogan Metal, PDIP Datangi KPU Ogan Ilir

BACA JUGA:Daftar Bacaleg, Dipe Anom : Target Kami Minimal 20 Persen Kursi di DPRD Prabumulih

"Daerah pemilihan atau Dapil PDIP memenuhi kuota sebanyak 45 Bacaleg. Sedangkan untuk keterwakilan perempuan cukup bahkan ada di beberapa Dapil melebihi kuota 30 persen," ungkapnya.

Ia menambahkan, PDIP OKI melakukan pendaftaran bacaleg pada hari ini ke KPU OKI sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDIP dimana juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Berkas pendaftaran bacaleg kita menurut keterangan pihak KPU OKI semuanya sudah lengkap. Berarti kita hanya tinggal menunggu hasil verifikasinya saja," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Ke-11 Baru 3 Partai ini Yang Daftar Ke KPU Ogan Ilir

BACA JUGA:5 Kabupaten Siap Bentuk Daerah Otonomi Baru Provinsi Kapuas Raya Pemekaran Provinsi Kalimantan Barat...

Sementara, Ketua KPU OKI, Deri Siswandi melalui Divisi Penyelenggaraan, Harris Fadillah mengatakan, terhitung per 11 Mei 2023 sudah ada dua partai yang mendaftar yakni PDIP dan PKS.

"PKS ialah partai yang pertama kali mendaftar Bacaleg di KPU OKI pada hari Rabu, 10 Mei 2023 kemarin. Sedangkan PDIP melakukan pendaftaran pada hari ini," tuturnya.

Masih kata Harris, mereka mengimbau agar partai yang lain segera mendaftar dan menyampaikan daftar bacaleg. Dimana menurutnya, jangan memilih di hari terakhir walalpun KPU tetap akan melayani sampai hari tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: