Nasdem OKU Targetkan Raih Lima Kursi di Pileg 2024

Nasdem OKU Targetkan Raih Lima Kursi di Pileg 2024

Nasdem OKU Targetkan Raih Lima Kursi di Pileg 2024--

BATURAJA, PALPOS.ID - Partai Nasdem Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) saat ini punya tiga wakil di parlemen. Tetapi, pada pemilu 2024 mendatang, partai itu memasang target lima kursi.

“Partai Nasdem OKU tak muluk-muluk mematok target di Pemilu 2024 mendatang, minimal Nasdem OKU bisa meraih lima kursi. Kalau dapat enam Alhamdulillah, tapi saya gak pernah mimpi dapat enam. Lima atau empatlah, setidaknya ada kenaikan dari periode sebelumnya,” ujar Ketua DPD Nasdem OKU, Yenny Elita, saat dihubungi, Minggu (14/5).

Untuk mencapai target itu, pihaknya kata Yenni, memasang formasi 'pasukan' Nasdem yang menjadi calon legislatif (Caleg) DPRD OKU yang potensial, tangguh dan petarung politik.

BACA JUGA:Luncurkan Aplikasi Si-Kance Enim, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Komitmen Berikan Layanan Publik

Bahkan diketahui, bahwa ada satu anggota DPRD OKU aktif, yang saat ini pindah nyaleg melalui Nasdem dari daerah pemilih dua (dapil 2). Dia adalah Kamaludin, yang sebelumnya berasal dari Partai Hanura.

Kemudian ada pula seorang Kepala Desa (Kades) aktif, yang juga maju jadi caleg dari melalui perahu Nasdem.

Kades dimaksud adalah Saprianto, Kades Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur, yang maju dari dapil 1.

BACA JUGA:Prabowo Penuhi Kriteria Capres Versi Jokowi, Indonesia Butuh Sosok Pemimpin Bisa Merawat Demokrasi...

Kedua bacaleg Nasdem ini terlihat turut hadir saat ketua DPD Nasdem OKU dan jajaran mengajukan bakal calon anggota DPRD di kantor KPU OKU kemarin (13/5) petang.

“Ya, Kak Kamaludin Alhamdulilah bergabung ke Nasdem di dapil 2. Nah, di dapil ini ada tiga caleg potensial. Yakni Mulawarman, Ferlan Hamzah dan Kamaludin. Jadi dengan tiga orang ini saya berharap bisa mengejar dua kursi,” katanya.  

Kemudian soal Kades Tanjung Kemala, Saprianto yang maju di dapil 1, menurut Yenny, beliau sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kades.

BACA JUGA:Mau Beli Rumah Atau Ngontrak, Kaum Milenial Wajib Baca Ini..

“Ini jadi bukti sebagai kesiapan beliau untuk maju di Pileg 2024. Saya sangat mengapresiasi hal seperti itu,” imbuhnya.

Yenny berharap orang yang masuk di Nasdem adalah orang yang benar-benar memang ingin memenangkan dan siap berjuang, bukan sekedar siap-siap saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: