Sebanyak 247 JCH OKU Lunasi Biaya Haji

Sebanyak 247 JCH OKU Lunasi Biaya Haji

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU, Abdul Muis.Foto:Eco/Palpos.Id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Sebanyak 247 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) menjelang keberangkatan ke Tanah Suci Mekah tahun ini.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU, Abdul Muis, Rabu (17/5) mengatakan, hingga saat ini dapat dipastikan sebanyak 247 jamaah asal daerah itu siap berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji. "Hal itu karena mereka sudah melakukan pelunasan biaya haji," katanya.

Menurut Muis, jumlah tersebut bertambah dibandingkan sebelumnya dengan jumlah jamaah yang melakukan pelunasan sebanyak 230 orang.

BACA JUGA:OKU Targetkan Masuk 5 Besar Pada STQH Tingkat Provinsi

Bahkan, saat ini pihaknya melakukan penambahan tahap kedua dengan jumlah jamaah sebanyak 39 orang yang akan diberangkatkan ke Arab Saudi tahun ini.

Sebanyak 39 jamaah asal Kabupaten OKU tersebut saat ini sedang melakukan proses pelunasan biaya haji di beberapa bank seperti Bank Sumsel Babel, BSI dan Muamalat Cabang Baturaja, Kabupaten OKU.

"Kami masih menunggu 39 JCH lagi yang melakukan pelunasan BPIH. Jadi total jamaah asal OKU yang akan diberangkatkan ke Mekah tahun ini berjumlah sebanyak 286 orang," ujarnya.

BACA JUGA:PKB OKU Segera Memproses PAW Kadernya Yang Loncat Partai

BACA JUGA:Pelajar MTS Prabumulih Menghilang, Usai Pamit Lari Pagi

Kementerian Agama pun memberikan perpanjangan waktu pelunasan biaya haji hingga 19 Mei 2023.

Jika hingga batas waktu yang ditentukan tersebut jamaah tidak melakukan pelunasan biaya haji sesuai ketentuan maka keberangkatannya ditunda tahun depan.

"Jika sampai batas waktu tersebut masih belum melakukan pelunasan maka keberangkatannya ke Tanah Suci Mekah ditunda hingga tahun depan," tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: