Kunjungi Pabrik Baturaja, Dirut SIG Donny Arsal Ajak Karyawan SMBR Hadapi Tantangan dengan Keunggulan Baru

Kunjungi Pabrik Baturaja, Dirut SIG Donny Arsal Ajak Karyawan SMBR Hadapi Tantangan dengan Keunggulan Baru

Kunjungan pabrik Baturaja, Dirut SIG Donny Arsal Ajak Karyawan SMBR hadapi tantangan dengan keunggulan baru.--humas

Jenis tanaman hias yang banyak mengandung necrar dan pollen inilah yang sangat disukai oleh koloni lebah, sehingga muncul ide pemanfaarjan tanaman tersebut sebagai habitat budidaya lebah Trigona.

BACA JUGA:Torehkan Banyak Prestasi, Guru honorer di OKI Jadi Perempuan Inspiratif di Sumsel

Lebah Trigona atau sering disebut sebagau lebah kelulut, klancing, klenceng atau lonceng merupakan salah satu genus lebah tanpa sangat terbesar.

Trigona menjadi jenis lebah madu yang paling banyak dipelihara secara tradisional oleh masyarakat perdesaan sekitar kawasan hutan.

"Saat ini, budaya lebah trigona yang dimiliki SMBR adalah 45 kotak koloni lebah dan Alhamdulillah saat ini produksi madu trigona telah mencapai 10-12 luter per kurun waktu 2- 3 bulan masa panen" ujarnya.

BACA JUGA:TERLALU! Dana Desa Digunakan untuk Main Perempuan, Oknum Kades Divonis 6 Tahun

SMBR berencana akan memberdayakan peternak lebah lokal berpengalaman di wilayah Batutaja untuk mengembangkan inovasi ini.

Sehingga diharapkan mamlu mengedikasi masyarakar lain untuk ikut melakukan budaya lebah secara mandiri, dan dapat menjadi salah satu kegiatan yang mendukung Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: