Jelang Tahun Ajaran Baru, Transaksi Pegadaian Barang Meningkat

Jelang Tahun Ajaran Baru, Transaksi Pegadaian Barang Meningkat

Jelang Tahun Ajaran Baru, Transaksi Pegadaian Barang Meningkat-Foto:Eco-Palpos.Id

BATURAJA, PALPOS.ID - Transaksi gadai PALPOS.disway.id/listtag/42289/barang">barang di PT Pegadaian BATURAJA saat mengalami peningkatan.

Hal ini disebabkan banyak warga Kabupaten disway.id/listtag/53911/oku">OKU yang menggadaikan barang berharganya saat menjelang disway.id/listtag/170700/tahun">tahun ajaran baru seperti saat ini.

Pimpinan Cabang PT Pegadaian Baturaja, Deni Fahreza, saat dikonfirmasi, Sabtu (3/6), menjelaskan, berdasarkan data yang ada di kantornya menunjukan hampir 90 persen barang yang digadaikan warga berbentuk barang berharga seperti disway.id/listtag/1471/emas">emas.

BACA JUGA:Tempat Usaha di OKU Wajib Siapkan APAR

Sementara untuk surat berharga seperti BPKB kendaraan dan surat tanah dipergunakan warga untuk persyaratan KUR pinjaman modal usaha.

Deni mengatakan, pihaknya sendiri tidak membatasi berapa banyak barang yang akan digadaikan warga. "Berapapun kebutuhan masyarakat kita siap mengcovernya," tegas dia.

Khusus pinjaman KUR lanjut dia, PT Pegadaian sendiri saat ini punya promo untuk biaya pinjaman KUR. Namun itu berlaku untuk kalangan usaha  mikro yang dapat diberikan senilai Rp10 juta bisa cair tanpa jaminan.

BACA JUGA:Ratusan Personil Polres OKU Ditugaskan Jadi Polisi RW

Salah satu nasabah Pegadaian, Fitri mengaku terpaksa menggadaikan emasnya ke PT Pegadaian, karena untuk menutupi kebutuhan sehari-hari dan biaya anak sekolah.

Dia mengaku, syarat untuk menggadaikan barang di PT Pegadaian tidak sudah dan proses pencairannya cepat. "Kita tinggal bawa barang yang akan digadaikan saja, seperti emas dan lengkapi dengan KTP. Lalu dananya bisa langsung kita cairkan dengan bunga ringan," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: