LPPTKA BKPRMI Sumatera Selatan Sukses Menggelar Rakorwil

LPPTKA BKPRMI Sumatera Selatan Sukses Menggelar Rakorwil

LPPTKA BKPRMI Sumatera Selatan sukses menggelar Rakorwil-isro/palpos.id-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al Qur'an (LPPTKA)

Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Selatan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Gedung Diklat BKPRMI Km. 9 Palembang, Sabtu-Ahad (11-10 Juni 2023)

Hadir pada acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Kabid PAKIS) Kanwil Kemenag Sumsel Hj. Evi Zurfiana Azom, SE, M.Pd.I mewakili Kakanwil Kemenag Sumsel, Ketua Yayasan Syababul Kahfi Ust. Sohiri, M.Phil,

BACA JUGA:Ingat Sejarah Usulkan Provinsi Daerah Otonomi Baru Gabungan Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta, Ini Namanya

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel Ust. Firdaus, SH, Ketua Umum DPD BKPRMI dan Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA Kabupaten dan Kota se-Sumsel dan Direktur Wilayah (Dirwil) LPPTKA Sumsel H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag, M.Si, yang juga Ketua Pelaksana acara ini.

Zulfikar menyebutkan, acara ini merupakan tindaklanjut dari Rakerwil DPW BKPRMI Sumsel yang telah dilaksanakan Januari 2023 di Kota Prabumulih. Kala itu Rakerwil diikuti seluruh utusan DPD BKPRMI Kabupatan dan Kota se-Sumsel.

Lebih lanjut, Zulfikar mengatakan, diantara agenda utama yang dibahas pada Rakorwil ini rencana kegiatan Pekan Gema Al Qur'an dan Muslim Fest yang bekerjasama dengan kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), Forum Pondok Pesantren (Forpes) dan Rumah Tahfidz Indonesia (RTI). 

BACA JUGA:3 Calon Kabupaten Baru di Kalimantan Barat, Pemekaran Sanggau dan Kapuas Hulu

“Rencananya acara ini akan dilaksanakan pada bulan September 2023. Disamping itu, juga akan diagendakan kegiatan ujicoba munaqosyah (ujian santri) online bagi santri TK/TPA BKPRMI se-Sumsel,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel Ust. Firdaus, SH mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dari semangat BKPRMI dalam berbuat dan bermanfaat untuk umat. 

Untuk itu, Firdaus menegaskan jajaran BKPRMI di semua tingkatan harus menjaga komitmen, untuk tetap memperjuangkan dan membesarkan BKPRMI sebagai bagian dari ikhtiar menambah bekal akhirat dan meraih syurgaNYA.

BACA JUGA:3 Calon Kabupaten Baru di Kalimantan Barat, Pemekaran Sanggau dan Kapuas Hulu

Terkait dengan rencana kegiatan yang sudah disepakati, Firdaus mengimbau, agar semua tim yang terbentuk dari berbagai elemen dan lembaga, harus tetap melakukan koordinasi, sehingga kegiatan yang diinginkan akan terwujud sebagaimana harapan bersama.

“Silahkan berkoordinasi untuk menyukseskan agenda kegiatan yang ada. Ini untuk menunjukkan semangat BKPRMI dalam berbuat dan bermanfaat unutk umat,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: