145 JCH asal Kota lubuklinggau Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

145 JCH asal Kota lubuklinggau Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Pengumpulan koper JCH Lubuklinggau yang akan dibawa ke Asrama Haji Palembang, Senin 12 Juni 2023.-Foto:Maryati-Palpos.Id

LUBUKKINGGAU, PALPOS.ID.- Sebanyak 145 Jemaah Calon Haji (PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/37427/jch">JCH) asal Kota Lubuklinggau siap diberangkatkan ke tanah suci. Hal itu ditandai dengan serah terima koper dari jemaah ke petugas yang dilakukan Senin 12 Juni 2023.

"Ya hari ini pengumpulan koper jamaah. Koper-koper ini akan dibawa ke Palembang dengan menggunakan truk, untuk jemaahnya baru besok pagi," demikian diungkapkan salah satu jemaah Ahmad Dargo, yang juga Pembimbing Kelompok Ibadah Haji (PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/93486/kbih">KBIH)," kepada awak media dijumpai disela-sela kegiatan pengumpulan koper, di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau, Senin 12 Juni 2023.

Menurut Dargo, pengumpulan koper jemaah ini dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Setelah itu sekitar pukul 13.00 WIB, koper jemaah ini langsung dibawa truck menuju Palembang.

BACA JUGA:Menjelang Idul Adha Transaksi Pegadaian Lubuklinggau Meningkat 15 Persen

Sementara jemaah sendiri, selain mengantarkan koper hari ini langsung dibagikan tiket bus untuk keberangkatan besok (Selasa). "Tiket diserahkan hari ini, besok jemaah tinggal naik bus nya masing-masing.

Dijelaskan Dargo, setiap koper JCH kapasitasnya 15 kg yang berisi pakaian untuk digunakan ibadah di tanah suci. Setiap jemaah juga sudah di beri tahu barang-barang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa.

"Jadi yang boleh itu hanya pakaian dan obat-obatan," ujarnya.

BACA JUGA:Menjelang Idul Adha Transaksi Pegadaian Lubuklinggau Meningkat 15 Persen

Koper dengan kapasitas 15 kg untuk setiap jemaah langsung dibawa menuju asrama haji. Sedangkan koper kecil dengan kapasitas 7 kg besok dibawa bersama jemaah.

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Abdul Harris, melalui Kasi Haji dan Umroh Mahmudan, mengungkapkan JCH Lubuklinggau akan diberangkatkan Selasa 13 Juni 2023.

Sebelum shalat subuh, seluruh JCH diminta berkumpul di Masjid Agung As Salam Lubuklinggau.

BACA JUGA:Rekrutmen Guru Melalui Aplikasi, Ini Tanggapan Kadisdik Lubuklinggau

"Mereka akan shalat Subuh berjamaah, lalu diberangkatkan menggunakan 7 Bus menuju asrama haji Palembang," ujarnya.

Menurut Mahmudan, keberangkatan JCH Lubuklinggau ini rencananya akan dilepas langsung oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. "Insya Allah, pak Walikota langsung yang melepas keberangkatan JCH kita," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: