Salat Idul Adha Dikampung Halaman Wakilnya, Bupati Panca Panjatkan Doa Untuk Para Jamaah Haji Asal Ogan Ilir

Salat Idul Adha Dikampung Halaman Wakilnya, Bupati Panca Panjatkan Doa Untuk Para Jamaah Haji Asal Ogan Ilir

Salat Idul Adha Dikampung Halaman Wakilnya, Bupati Panca Panjatkan Doa Untuk Para Jamaah Haji Asal Ogan Ilir-Foto:Isro-Palpos.Id

OGANILIR,PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Walimah, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir.

Dimana Bupati Panca beserta jajaranya ini melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriah di tempat kelahiran wakilnya yakni H Ardani.

Dalam kesempatan itu bupati Panca dalam sambutanya mengaku bersyukur karena dapat kembali menjalankan salat Idul Adha serta berkumpul bertemu langsung dengan para jamaah.

"Sebagaimana kita ketahui beberapa tahun lalu kita dilanda pandemi Covid-19 sehingga jarak kita semua di batasi. Alhamdullah tahun ini kita kembali benar-benar merasakan Idul Adha seperti tahun-tahun sebelum pandemi," ungkapnya. Kamis, 29 Juni 2023.

Ia kemudian mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1444 Hijriah kepada para jamaah serta masyarakat Kabupaten Ogan Ilir pada umumnya.

Bupati Panca kemudian secara khusus memanjatkan doa untuk para jamaah Haji yang berada di mekkah khusunya mereka yang berasal dari Kabupaten Ogan Ilir.

"Saya berdoa agar seluruh jamaah Haji, khusunya yang berasal dari Ogan Ilir. Semiga menjadi haji yang mabrur serta kembali ke Ogan Ilir dalam keadaan sehat wal afiat," harap Panca.

Sementara untuk mereka yang belum dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Panca berdoa agar secepatnya diberikan kepercayaan baik rezeki maupun kesehatan agar dapat beribadah ke tahah suci Mekkah menunaikan ibadah haji.

Usai menjalani salat Idul Adha, Bupati panca secara simbolis memberikan hewan kurban kepada masyarakat khusunya jamaah Masjid Walima, Tanjung Batu Ogan Ilir.

"Berkurban merupakan contoh bahwa apa yang kita miliki saat ini merupakan titipan dari Allah SWT," ungkapny

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: