Polsek Prabumulih “Serbu” Tumpukan Sampah di Sungai Kelekar

Polsek Prabumulih “Serbu” Tumpukan Sampah di Sungai Kelekar

Polsek Prabumulih “Serbu” Tumpukan Sampah di Sungai Kelekar-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Puluhan anggota Polsek Prabumulih Timur menggelar aksi gotong-royong (serbu, red) membersihkan tumpukan sampah yang menumpuk di bantaran Sungai Kelekar dan Taman Gunung Ibul di Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Kamis (13/7).

Dalam waktu sekitar 2,5 jam, puluhan kubik sampah yang menumpuk di sungai dan taman gunung ibul berhasil dibersihkan oleh anggota Polsek Prabumulih yang dipimpin langsung Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH didampingi Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo.

Kapolsek Prabumulih Timur, Herry Sulistyo mengatakan kegiatan goting royong tersebut merupakan kegiatan yang dicanangkan mabes Polri yakni Tematic Quickwin Polri Presisi.

BACA JUGA:DPRD Prabumulih Gelar 3 Paripurna Secara Maraton

“Dalam hal ini kegiatan itu menyentuh kebersihan lingkungan terutama di pantai dan seputaran sungai,” ungkap Herry ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (13/7).

Dikatakan mantan Kasi Humas Polres OKU Selatan ini, aksi bersih-bersih sungai dan taman tersebut melibatkan masyarakat Kelurahan Gunung Ibul, RT dan RW, Satgas Berani Kelurahan Gunung Ibul dan juga personel Polsek Prabumulih Timur.

“Alhamdulillah dalam waktu 2,5 jam selesai,” ujarnya.

BACA JUGA:Komisi 3 DPRD Prabumulih Desak Pertamina Cepat Tangani Sungai yang Tercemar

Dijelaskan perwira berpangkat Ajun Komisari Polisi ini, kegiatan tersebut bertujuan memberikan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“kalau dilingkungan itu banyak sampah, otomatis lingkungan menjadi terlihat kumuh dan rawan penyebaran penyakit,” ucapnya.

Masih kata Herry Sulistyo, kegiatan gotong-royong bersih-bersih taman dan sungai tersebut diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Ratusan Karateka Berlaga di O2SN Tingkat SD-SMP se Kota Prabumulih

“Kalau bisa jangan hanya sekali ini saja, karena kebersihan itukan sebagian dari iman,” tuturnya.

Lebih lanjut Herry menuturkan, kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: