Erick Thohir Dorong Entrepreneur Millennial Palembang Menjadi Penggerak Ekonomi Global

Erick Thohir Dorong Entrepreneur Millennial Palembang Menjadi Penggerak Ekonomi Global

Menteri BUMN Erick Thohir dorong Erick Thohir dorong entrepreneur millennial Palembang menjadi penggerak ekonomi global. --Humas Pusri

PALEMBANG,PALPOS.ID - Kemampuan dan kreatifitas yang cenderung sudah melekat di setiap para pelaku usaha muda di Kota PALEMBANG, diyakini akan bisa menghasilkan prodak yang mumpuni.

Oleh sebab itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengajak dan sekaligus mendorong para pelaku usaha muda Palembang untuk dapat menjadi penggerak ekonomi disway.id/listtag/1080/global">global.

Dengan menjadi penggerak ekonomi flobak, Menteri Erick Thohir percaya bahwa produk UMKM yang dihasilkan akan dapat bersaing di pasar global.

BACA JUGA:Pusri Beri Sosialisasi Soal Tata Niaga Pupuk Bersubsidi ke Petani

Demikian dikatakan Erick Thohir melalui Staf Khususnya, Arya Sinulingga, dalam diskusi bersama Entrepreneur Millennial Palembang di Palembang, Jumat(14/7/2023).

Arya menambahkan, BUMN sendiri sangat siap untuk memfasilitasi para pelaku usaha muda guna dapat meningkatkan kualitas dari produk yang dihasilkan sehingga bisa tembus di pasar global.

“Kita (BUMN, red) tentu  mempunyai program-program dan juga fasilitas yang siap untuk mensupport para pelaku usaha UMKM. Contohnya kita punya Rumah BUMN. Disitu teman-teman entrepreneur millennial bisa memanfaatkan Rumah BUMN tersebut untuk menjadi tempat melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan. Selain itu lanjut Arya, saat ini pihaknya juga  sedang merancang vending machine yang akan tersedia di kantor-kantor BUMN dan produk yang dijual adalah produk UMKM, " ungkap Arya.

BACA JUGA:Pusri Raih Sertifikat Gold dari Mabes Polri

Masih kata Arya, Palembang sendiri sebagai kota wisata dan terkenal dengan makanan olahan ikannya yaitu pempek, Rumah BUMN Sumatera Selatan yang merupakan binaan PUSRI dapat dijadikan tempat sentral oleh-oleh.

"Tentu dengan ini, Rumah BUMN juga dapat membantu meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM, " ujarnya.
Selain itu lanjut Arya, bahwa para pelaku UMKM harus saling proaktif dalam meningkatkan kapasitas diri dan entitas bisnis.

Sementara dalam sesi diskusi bersama Entrepreneur Millennial Palembang kali ini, diikuti  70 pelaku usaha muda yang merupakan binaan dari PUSRI, BNI, Mandiri, dan BNI.

BACA JUGA:Berkontribusi di Bidang CSR, Pusri Raih Penghargaan Indonesia CSR BRAND Equity Award

"Harapan kedepannya agar para entrepreneur millennial dapat terus meningkatkan kualitas ide dan inovasi produk sehingga dapat menembus pasar internasional dan berperan besar terhadap pertumbuhan perekonomian nasional, " imbuh Arya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: