Pramudya/Yeremia Ungkap Kunci Lolos ke Babak 16 Besar Korea Open 2023

Pramudya/Yeremia Ungkap Kunci Lolos ke Babak 16 Besar Korea Open 2023

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ungkap kunci sukses mengalahkan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede di Korea Open 2023. -Foto: PBSI-

KORSEL, PALPOS.ID - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mengungkap kunci keberhasilan mereka setelah lolos ke babak 16 Korea Open 2023.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, pada Selasa 18 Juli 2023 sore WIB. 

Pramudya/Yeremia sukses meraih kemenangan dengan mutlak atas wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dua game langsung dengan skor 21-18, 21-16.

BACA JUGA:HASIL KOREA OPEN 2023 : Pramudya/Yeremia Melaju, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri Angkat Koper Lebih Cepat

Usai pertandingan, Pramudya/Yeremia mengatakan kunci keberhasilannya itu adalah sikap tenang ketika posisi saat tertekan.

"Adaptasi kami dengan lapangan berjalan baik. Ketenangan menjadi faktor penting karena biasanya pertandingan pertama ada rasa panik dengan kondisi lapangan,'' ungkap Pramudya, melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

''Akan tetapi kami bisa tenang mengontrol segi nonteknisnya dan berhasil," tambahnya.

BACA JUGA:Kalah Menyakitkan, Ini Penyebab Rinov/Gloria Gagal Membungkam Ganda Campuran Nomor 1 Dunia

Pram/Yere  sapaan akrab pasangan Pramudya/Yeremia tampil begitu gemilang untuk menjaga asa melangkah lebih jauh di turnamen Korea Open 2023 kali ini.

Pram/Yere bisa mengontrol pertandingan sejak awal walau ada perlawanan gigih dari pasangan Denmark itu.

"Hari ini kami bermain lumayan cukup baik, bisa menang dua gim langsung. Tapi tidak mudah juga karena tadi kejar-kejaran poinnya, beruntung di poin-poin akhir kami bisa lebih siap," kata Yeremia.

BACA JUGA:5 Sosok Pelatih Terbaik Badminton yang Keluar dari Pelatnas Cipayung

Akan tetapi Pram/Yere mengaku belum puas dengan performa di babak pertama. Mereka ingin terus meningkatkan kualitas permainan dan mengurangi kesalahan sendiri.

"Tadi saya beberapa kali melakukan kesalahan servis, mungkin karena saya belum terlalu nyaman dengan shuttlecocknya,'' kata Pramudya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: