Pilek Unsri Diundur, Ini Kata Panitia

Pilek Unsri Diundur, Ini Kata Panitia

Pilek Unsri Diundur, Ini Kata panitia. Foto ist--

PALEMBANGM, PALPOS.ID - Pemilhan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) sudah memasuki tahap pemilihan, namun adanya perubahan jadwal yang semula Pemilihan Rektor Unsri diusulkan 3 Agustus 2023, namun diundur pada 7 Agustus 2023. 

Dikatakan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri, Prof Dr H Joni Emirzon, SH., M.Hum, perkembangan Pilrek Unsri saat ini sudah berjalan 5 bulan sejak Maret- Juli 2023.

“Proses awal pemilihan dilakukan penyaringan, selanjutnya penjaringan dan terakhir pemilihantepat pada 28 Juli 2023 hingga 4 Agustus 2023. Namun ada perubahan yang harusnya 7 Agustus 2023 yang diusulkan pihak Kementerian,” jelasnya.

Maka, pihaknya akan melakukan rapat paripurna tertutup senat untuk memastikan jadwal pemilihan Rektor Unsri.

“Sebelumnya sudah memasuki tahap tes wawancara dari Kementrian yang dilaksanakan pada 31 Juli 2023 lalu, saat dilakukan tes, semua kewenangan mentri,” terangnya.

BACA JUGA:Gelar Rekontruksi Kasus Korupsi Dana Hibah Bawaslu, Kejari Hadirkan Mantan dan Ketua DPRD Ogan Ilir

Ketua Senat Unsri, Prof Ir H Subriyer Nasir, MS, PhD mengaku tidak mempermasalahkan adanya perubahan jadwal pemilihan rector. 

“ada aturan 5 bulan sebelum masa jabatan rector seleai dibentuk panitia pemilihan selanjutnya melakukan tahap penyaringan, perjaringan saat ini tahap pemilih. Asal masih masa jabatan rector hingga 24 September 2023, saya rasa tidak masalah,” jelasnya. 

Lanjutnya, suara menteri dalam pemilihan Rektor mencapai 35 persen dari total suara senat. Jika semua senat hadir pada kegiatan tersebut, artinya ada 78 orang maka suara senat ada 42 orang.

“Oleh sebab itu, kami masih menunggu keputusan dari menteri terkait dengan jadwal pemilihan rector,” tegasnya. 

Adapun urutan Calon Rektor Unsri adalah, Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc yang saat ini menjabat Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Sumsel, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan silaturahmi pada Purnabakti Pengayoman

Nomor urut 2 yakni Prof Dr Taufiq Marwa, SE. M.Si, Wakil Rektor II Unsri, dan nomor urut 3 yakni Prof. Dr. Alfitri, M.Si., dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: