Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih di TSE Kayuagung, Jum'at (11/8/2023).-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) membagikan 2 ribu bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat, Jum'at (11/8/2023).

Pembagian bendera yang berlangsung di Taman Segitiga Emas (TSE) Kayuagung ini untuk menyemarakkan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78.

Selain pembagian bendera merah putih, Pemkab OKI bersama masyarakat juga melakukan senam sehat bersama.

BACA JUGA:Mendadak Heboh, Warga Arisan Buntal Ramai Mencari 'Harta Karun'

Kepala Badan Kesbangpol OKI, Fahrul Rozi dalam laporannya menyampaikan, pembagian duplikat Bendera Merah Putih itu dilakukan secara serentak di seluruh yang ada di Kabupaten OKI.

"Bendera yang dibagikan adalah sumbangan dari rekan-rekan, kepala OPD di lingkungan Pemkab OKI. Terima kasih atas kerjasamanya, semoga hal ini bermanfaat," ungkapnya.

Sementara, Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah, Ir Asmar Wijaya MSi mengemukakan, Bendera Merah Putih ialah identitas dan simbol kesatuan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Dewan Harapkan PJ Bupati OKI Nanti Bekerja Sesuai Tupoksi

"Makna dari pembagian duplikat Bendera Merah Putih ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan di seluruh wilayah termasuk di Bumi Bende Seguguk ini," ujarnya.

Ia menambahkan, melalui pembagian duplikat Bendera Merah Putih tersebut mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan menggugah rasa patriotisme masyarakat OKI

"Saya mengimbau, seluruh elemen masyarakat dapat menyukseskan dan menyemarakkan gerakan ini. Supaya kita semua dapat bekerja sama meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sejarah maupun perjuangan para pahlawan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: