Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Ilustrasi susu kambing.-Foto: Tangkapan Layar-Grid.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Tak hanya susu sapi, susu kambing pun banyak digemari oleh masyarakat karena komposisi dan struktur gizi susu kambing sangat mirip dengan Air Susu Ibu (ASI).

Karena mirip dengan ASI sehingga susu kambing mudah dicerna. Susu kambing mengandung mineral yang dibutuhkan oleh kulit seperti vitamin B, Thiamin, Niacin, vitamin C, selenium serta seng.

Susu kambing juga mengandung zincun (Zn), mineral alkaline, flourin, betakasein, asam amino, cynokobalamin, enzim xhantine oxydase, niasin, serta zat lainnya.

Banyaknya kandungan zat bermanfaat yang terdapat pada susu kambing tak heran jika susu kambing menjadi minuman alternatif. 

Tak hanaya baik untuk kesehatan, susu kambing juga sering digunakan untuk merawat kecantikan.

BACA JUGA:5 Wisata Eksotis di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

Molekulnya yang lebih kecil dari susu sapi membuat kandungan vitamin yang terdapat pada susu kambing lebih mudah diserap oleh kulit.

Manfaat susu kambing bagi kesehatan

1. Mengobati penyakit empedu

Susu kambing dapat mengatasi beberapa masalah dalam tubuh seperti penyakit jantung, epilepsi, kista fibroid, penyakit kandung empedu, serta batu empedu, dapat diatasi dengan sering minum susu kambing. 

2. Melancarkan pencernaan

Susu kambing memilki kandungan laktosa yang lebih rendah jika dibandingan dengan susu sapi.

Kandungan tersebut membuat susu kambing lebih mudah diserap oleh tubuh bila dibandingkan dengan susu sapi.

Protein susu kambing yang dihasilkan oleh aktivitas asam lambung akan lebih lembut, sehingga tidak terjadi penggumpalan dan dapat diserap lebih baik oleh usus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: