DPRD Palembang Bersama Pemkot Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78

DPRD Palembang Bersama Pemkot Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78

DPRD Palembang Bersama Pemkot Gelar Upacara HUT kemerdekaan RI ke-78--

Ketua DPRD Palembang Bacakan Pembukaan UUD 45

PALEMBANG,PALPOS.ID - DPRD Kota Palembang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta undangan menggelar upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara  yang dipimpin langsung Walikota Palembang, H Harnojoyo selaku Pembina Upacara tersebut berlangsung di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Kamis (17/8/2023).

Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin SH didaulat untuk membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dalam upacara yang berlangsung lancar dan hikmat tersebut.

BACA JUGA:Gelar Goes To Unsri, Srikandi BUMN PT Pupuk Indonesia Group Ajak Mahasiswa Kenali Dunia kerja

Usai pelaksanaan upacara, Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin SH mengatakan, sesuai dengan makna dan motto  kemerdekaan RI ke-78 yakni terus melaju untuk Indonesia maju, terkait pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkot Palembang selama kepemimpinan Walikota H Harnojoyo dan Wawako, Fitrianti Agustinda yang akan berakhir pada 18 September 2023, banyak sekali prestasi yang dipersembahkan dan kemajuan yang telah diraih.

"Utamanya bersinergi dengan DPRD Kota Palembang sehingga Kota Palembang  maju  hingga sekarang," ucap Zainal.

Dengan prestasi dan kemajuan yang telah dicapai Kota Palembang lanjut Zainal, dirinya berharap agar Pejabat (Pj) Walikota Palembang yang akan datang dapat meneruskan program pembangunan di Kota Palembang dengan baik.

BACA JUGA:Pusri Borong Penghargaan pada Ajang TJSL dan CSR Award 2023

Selanjutnya memaknai peringatan HUT Kemerdekaan RI, dikatakan Zainal, sesuai dengan motto terus melaju untuk Indonesia maju, dirinya mengajak semua pihak dan masyarakat Kota Palembang untuk bersatu menjalankan visi dan misi untuk kemajuan Kota Palembang.

"Khusus bagi para pemuda generasi penerus bangsa, untuk menjauhi dan tidak melakukan hal-hal yang negatif  seperti tawuran dan lain sebagainya. Marilah kita membangun terkhusus Kota Palembang dengan sebaik-baiknya.

Bertitik tolak dari HUT Kemerdekaan RI ke-78, yang terkait program pembangunan Kota Palembang kedepan,  dikatakan Zainal,  banyak sekali hal-hal yang menjadi PR (Pekerjaan Rumah) yang butuh perhatian dan ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Rutan Prabumulih Gelar Latihan Perdana Kempo Secara Bersama

"Diantaranya pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) agar programnya dilaksanakan lebih baik lagi. Lebih baik lagi maksudnya PDAM (Perumda Tirta Musi,red) lebih mendorong air bersih ke rumah -rumah penduduk di Kota Palembang dan harapan kami PDAM juga menarik  limbah air kotor itu dengan IPAL yang telah dibantu pemerintah Australia tersebut," tandasnya.

Kemudian kata Zainal, yang harus terus dilanjutkan kedepan  terkait pengelolaan sampah melalui incenerator.

"Yaitu pengelolaan sampah secara termal sehingga tercipta kebersihan Kota Palembang sehingga berdampak positif pada kesehatan masyarakat Kota Palembang dan program lainnya diharapkan akan tetap dilanjutkan dan program terbaru tentunya akan menyusul," ujar politisi asal Partai Demokrat ini.

BACA JUGA:Penyamaan Pandangan dan Pemahaman, Kanwil Kemenkumham Sumsel Bersama APH Ikuti Sosialisasi II KUHP

Kepada Pj Walikota yang akan ditunjuk nantinya, Zainal kembali mengatakan, agar bisa bersinergi dalam program pembangunan Kota Palembang dengan melanjutkan program yang sudah baik.

"Misalnya salat subuh berjamaah dan program gotong royong bersama," tukas Zainal. Sementara dalam upacara peringatan HUT kemerdekaan RI tersebut, Ketua DPRD Palembang didampingi para wakil ketua dan para anggota.

Sebelumnya, diakhir upacara peringatan HUT kemerdekaan RI, Walikota Harnojoyo sempat berpamitan dengan semua pejabat di lingkungan Pemkot Palembang, Forkompinda dan masyarakat Kota Palembang.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Analis Data dan Informasi Maraknya Tawuran Antar Remaja dan Pelajar di Palembang

Dalam kesempatan itu, Walikota mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak khusus DPRD Kota Palembang yang telah mendukung semua program pembangunan sehingga banyak hal yang telah diraih dalam memajukan Kota Palembang dan Wako Harnojoyo dan Wawako Fitrianti Agustinda berharap penggantinya dapat membangun Kota Palembang agar lebih baik lagi.

Dalam peringatan HUT komunikasi RI ke-78, juga dilanjutkan dengan upacara penurunan sang saka merah putih pada sore harinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: