AMSI Luncurkan Konten Agregator Amsinews, Ini Tujuannya...

AMSI Luncurkan Konten Agregator Amsinews, Ini Tujuannya...

AMSI Luncurkan Konten Agregator Amsinews yang dilaunching dalam IDC 2023 di Hotel El Royale Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu 23 Agustus 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BANDUNG, PALPOS.ID – Memiliki anggota sekitar 450 media lokal dan nasional yang tersebar di 27 provinsi di seluruh Indonesia, menjadi kekuatan Asosiasi Media Siber Indonesia atau AMSI.

Dengan kekuatan dan jumlah media itulah, akhirnya lahir konten agregator bernama Amsinews milik AMSI untuk memperluas jaringan audiens.

Program konten Agregator Amsinews ini sebagai platform 3 in 1 yakni distribusi konten, agensi periklanan dan sistem manajeman konten.

Demikian ditegaskan Suwarjono selaku Penanggungjawab Program Agregator pada Indonesia Digital Cinferensi atau IDC 2023 yang digelar AMSI di Hotel El Royale Bandung Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:AMSI Bahas AI Untuk Transformasi Bisnis Berbagai Sektor Termasuk Jurnalisme

BACA JUGA:E-Learning 8 Jurus Jitu Kelola Media Siber Diluncurkan AMSI Bersama Internews dan USAID...

Menurut Suwarjono, program Amsinews ini tak hanya diluncurkan, namun langsung jalan dan didukung semua anggota AMSI.

‘’Sebab soft launching ini sekaligus memulai penggabungan sejumlah media untuk mendaftar dan masuk dalam agregator ini,” tegas Suwarjono, Rabu 23 Agustus 2023.

Sementara Heru Tjatur selaku Ketua Tim Developer Agregator mengaku, tujuan agregator Amsinews untuk berbagi sumber daya untuk maju bersama. 

“Yakni Sumber daya teknis mengelola infrastruktur dan teknologi platform publikasi media. Juga sumber daya ekonomi menciptakan model bisnis bersama ekonomi media digital,” ujar Heru Tjatur.

BACA JUGA:Bawaslu Sumatera Selatan dan AMSI Sumsel Sepakat Kolaborasi Cek Fakta Pemilu 2024...

BACA JUGA:AMSI Gelar Worshop Bertajuk New Media dan Politics, Ini Targetnya...

Ada perincian mekanisme anggota tergabung dalam agregator Amsinews tersebut. Dimana, media yang tergabung akan disediakan CMS media.

‘’Kemudian, Infrastruktur dan platform disediakan. Bahkan akan disiapkan 10 template yang nanti akan bisa dipilih,” terang Heru Tjatur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: