Truk VS Kijang, 1 Tewas dan 1 Luber

Truk VS Kijang, 1 Tewas dan 1 Luber

Mobil truk BG 8722 DH bertabrakan dengan mobil Toyota Kijang F 1331 WA. Akibatnya dua penumpang mobil Kijang 1 Tewas dan 1 luka-luka berat (Luber).-Foto: Febi-Palpos.Id

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Diduga lalai, mobil truk BG 8722 DH bertabrakan dengan mobil Toyota Kijang F 1331 WA. Akibatnya dua penumpang mobil Kijang 1 Tewas dan 1 luka-luka berat (Luber).

Laka lantas yang melibatkan dua kendaraan tersebut terjadi di jalan Lintas desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Kamis (24/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

Diketahui korban meninggal adalah pengemudi mobil Toyota Kijang F 1331 WA atas nama Wawan Gunawan (48) warga desa Negla Sari, Kelurahan Salasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang mengalami luka pada bagian kepala, luka lecet pada lengan kanan dan kiri, luka lecet kaki sebelah kiri.

Kemudian, penumpang mobil Toyota Kijang F 1331 WA atas nama Eki Satrio (35), warga Kampung 1 No 17, Babat Lama, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, menderita luka pada bagian kepala, luka lecet pada bagian pinggang kiri, luka lecet betis kanan, luka lecet lengan kanan dan tidak sadarkan diri yang di rawat di RS Pertamina Prabumulih.

Sedangkan pengemudi truk BG 8722 DH atas nama Asmuni (46) warga Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, tidak mengalami luka.

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi, kejadian tersebut berawal diduga pada saat mobil truk BG 8722 DH yang dikemudikan oleh Asmuni berjalan dari arah Prabumulih menuju arah Muara Enim.

Ketika tiba dilokasi kejadian, tiba-tiba datang mobil Kijang F 1331 WA dari lawan arah yang diduga pengemudinya kurang berkonsentrasi sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya karena berjalan terlalu kekanan dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Atas kejadian tersebut kedua kendaraan  mengalami kerusakan dan pengemudi penumpang di larikan ke RS Pertamina untuk mendapat perawatan. Namun ternyata pengemudi mobil Kijang meninggal dunia dan penumpangnya dirawat menderita luka berat.

“Saat ini, kita sudah melakukan olah TKP, dan mengamankan barang bukti kedua kendaraan serta memeriksa saksi-saksi,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: