Cak Imin Dinilai Pasangan Tepat untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024, Ini Alasan Pilih Cak Imin Ketimbang AHY

Cak Imin Dinilai Pasangan Tepat untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024, Ini Alasan Pilih Cak Imin Ketimbang AHY

Pengamat nilai Cak Imin pasangan tepat untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pengamat politik Agus Sutisna telah memberikan pandangan positif terkait pemilihan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin, sebagai pendamping Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dilansir dari Antara, Agus Sutisna mengatakan pilihan Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang berpasangan dengan calon presiden (capres) Anies adalah langkah yang sangat tepat dalam situasi politik saat ini.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Tangerang mengatakan, pasangan Anies - Cak Imin memiliki potensi besar untuk sukses dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:PKS Tetap Mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, Ini Alasannya

Anies Baswedan, yang mewakili ide-ide perubahan besar, adalah seorang akademisi, pemikir, dan intelektual yang memiliki integritas tinggi. 

Cak Imin, di sisi lain, membawa pengalaman parlemen dan pemerintahan, serta menjadi ketua partai dengan basis konsituen yang besar.

Kombinasi kekuatan dan pengalaman keduanya menciptakan potensi kemenangan yang nyata. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Potensial Dampingi Ganjar pada Pilpres 2024, Pengamat Ungkap Alasannya

Namun, Agus menekankan pentingnya Cak Imin untuk memaksimalkan dukungan dari PKB dan massa Nahdliyin yang memiliki basis yang besar.

Agus juga menyoroti fakta bahwa dalam Pilpres, tujuan utama setiap kandidat adalah meraih kemenangan. 

Sehingga, meskipun ide-ide dan visi misi program yang diajukan penting, namun kalkulasi kemenangan adalah faktor yang tidak bisa diabaikan.

BACA JUGA:Nama Harno Tak Muncul di DCS DPR RI, Padahal Sudah Urus SKCK dan Lainnya

Pertimbangan Surya Paloh, Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem), dalam memilih Cak Imin sebagai pasangan Anies dianggap realistis dan tepat. 

Pasangan ini dapat memadukan dua kelompok yang mereka wakili: Anies dengan gagasan besar dan Cak Imin dengan fokus pada kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: