Jelang Akhir Masa Jabatan, Ridho Yahya Bagi-bagi Kiat Sukses Kepada Mahasiswa UIN Raden Fatah

Jelang Akhir Masa Jabatan, Ridho Yahya Bagi-bagi Kiat Sukses Kepada Mahasiswa UIN Raden Fatah

Jelang Akhir Masa Jabatan, Ridho Yahya Bagi-bagi Kiat Sukses Kepada Mahasiswa UIN Raden Fatah--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, terus mendapatkan undangan sebagai pemateri dalam berbagai seminar yang digelar oleh sejumlah universitas dan akademi di Sumatera Selatan.

Terbaru, Walikota yang telah sukses memimpin Kota Prabumulih selama 10 tahun ini diundang sebagai pemateri dalam seminar dengan tema "Tips dan Sukses di Kampus dan Luar Kampus: Mahasiswa Baru Menuju Kesuksesan" yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, di ruang rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang pada Minggu, 3 September 2023.

Dalam seminar ini, Ir. H Ridho Yahya, MM, berbagi pengalaman dan tips kepada mahasiswa baru tentang bagaimana mencapai kesuksesan selama berkuliah dan setelah lulus dari perguruan tinggi.

BACA JUGA:Terancam Putus Kontrak dengan BPJS, Puskesmas Jalani Reakreditasi

Ridho Yahya juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk berpikir jauh ke depan dan mengembangkan potensi mereka di dalam maupun di luar kampus.

Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya komitmen, kerja keras, dan kemauan untuk terus belajar sebagai kunci kesuksesan.

Pada kesempatan itu pula adik kandung Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini membeberkan tentang berbagai program, kota sehat, keagamaan, pengentasan kemiskinan, pengentasan pengangguran dan lainnya yang berhasil dilaksanakan di kota Prabumulih.

BACA JUGA:Gawat! 56 Persen Penghuni Rutan Prabumulih Adalah Tahanan Kasus Narkoba

"Kemiskinan, kemerosotan mental, pengangguran, Infrastruktur dan kerusakan lingkungan, menjadi masalah Sumatera Selatan saat ini. Makanya di kita di Prabumulih untuk mengatasi hal itu ada 14 progam jitu," ujar suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Lebih lanjut Ridho menuturkan, masalah-masalah yang saat ini dihadapi Sumsel itu di kota Prabumulih tidak terjadi karena semua dituntaskan dengan adanya 14 program yang sukses membuat masyarakat sukses.

"Menuntaskan permasalahan Sumsel ini tidak boleh setengah-setengah dan tak boleh nanggung, tapi harus dari berbagai sisi dituntaskan," katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: