Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Motor Skutik 125 CC dengan Teknologi Cangggih dan Kekinian

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Motor Skutik 125 CC dengan Teknologi Cangggih dan Kekinian

Yamaha bermesin 125 cc hybrid yang canggih dan modern tapi bergaya Retro . -Foto: yamaha-motor.co.id-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Untuk urusan desain ala retro klasik dan mesin canggih tampaknya pabrikan Yamaha tidak mau ketinggalan dengan rival-rivalnya, terbukti Yamaha mengeluarkan senjata barunya lagi.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected yang disiapkan Yamaha di kelas motor skutik 125 cc dengan teknologi cangggih dan kekinian.

Desain yang sedang 'In' dikalangan anak muda yaitu desain retro klasik ala skutik Vespa dan lebih sporty.

Walaupun berdesain retro klasik namun tetap modern dengan dimensi body yang aerodinamis.

BACA JUGA:Sekarang QRIS Bisa Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai, Begini Caranya

Pabrikan Yamaha dalam mengeluarkan produk barunya tidaklah main-main dan buktikan dengan detail tampilan serta teknologi yang di tanam pada Yamaha Grand Filano Hybrid Connected sehingga pengendara merasa nyaman dalam berkendara.

Fitur full digital pada panel instrumen serta penggunaan lampu LED menjadi kelengkapan standar pada skutik ini dan sudah menjalani tes kelayakan oleh pihak pabrikan Yamaha.

Pada dapur pacu Yamaha Grand Filano Hybrid  memakai mesin berkubikasi 124,86 cc yang menguras tenaga 6,1 kW di 6.500 rpm dan torsi maksimum 10,4 Nm di 5.000 rpm. Pada mesin memakai teknologi Blue Core serta camshaft, forged piston dan DiASil-Cylinder..

Sistem mesin yang bekerja pada Yamaha Grand Filano Hybrid ini dengan memaksimalkan fungsi Smart Motor Generator (SMG) yang sudah ada di mesin motor Bluecore Yamaha.

BACA JUGA:Cara Mudah Dapatkan Saldo OVO Rp 100 Ribu Gratis dan Langsung Cair, Tanpa Ribet!

Tadinya fungsi SMG srbagai stater electrik namun untuk Yamaha Grand Filano Hybrid  Connected dimaksimalkan menjadi Hybrid Power Assist.

Hybrid Power Assist ini memang tidak bisa bekerja sendiri, fungsinya membantu memberikan tenaga tambahan selama 3 detik dari kondisi motor berhenti total saat berakselerasi.

SGCU (Starter Generator Control Unit) juga diset  mengaktifkan SMG pada saat motor mau mulai berjalan, bukan cuma bekerja saat motor pertama kali dinyalakan.

Lebih menariknya lagi baterai yang digunakan pada Yamaha Grand Filano Hybrid  Connected ini tetap menggunakan aki konvensional yang biasa dipakai  pada motor lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: