Ditunjuk Pj Walikota Lubuklinggau, Trisko Siap mengantarkan Pemilu Legislatif dan Pilkada Lubuklinggau 2024

Ditunjuk Pj Walikota Lubuklinggau, Trisko Siap mengantarkan Pemilu Legislatif dan Pilkada Lubuklinggau 2024

H Trisko Defriansyah-Foto: Maryati-dokumen /Palpos.Id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Ditunjuk sebagai Pejabat (Pj) Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriansyah, siap menjalankan tugasnya untuk mengantarkan pemilu legislatif dan Pilkada Lubuklinggau 2024 agar berjalan dengan baik.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Trisko, dijumpai di Gedung Kesenian, Jumat 15 September 2023.

Menurut Trisko untuk itu dia mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas wilayah Lubuklinggau. "Mari kita menjaga kondusifitas supaya pemilu legislatif bulan Februari dan pelaksanaan Pilkada serentak di bulan November 2024 itu bisa berjalan dengan baik," katanya.

BACA JUGA:Titip Atlit ke KONI Lubuklinggau, Walikota Hanya Targetkan 5 Besar di Porprov Sumsel

Secara tatanan, untuk Pemilu 2024 dikatakan Trisko, Lubuklinggau termasuk diantara 17  kabupaten/kota yang sudah menyatakan dengan berita acara kesediaan anggaran pemilu telah tersedia dalam skema Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023 dan APBD 2024.

" Artinya kitab tinggal meneruskan saja dan Alhamdulillah tatanan di Lubuklinggau inikan sudah dibangun secara maksimal oleh pak wali," kata Trisko.

Sebelumnya Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang masa jabatannya akan berakhir pada 18 September 2023, telah mengatakan bahwa untuk pelaksanaan pemilu 2024 Pemkot Lubuklinggau telah mengalokasikan anggaran senilai Rp45 miliar.

BACA JUGA:13 Orsat Dilantik, Ini Pesan Ketua Orda ICMI Lubuklinggau dan Ketua Orwil ICMI Sumsel

Total alokasi itu diperuntukan bagi KPU selaku penyelenggara senilai Rp25 miliar, kemudian Bawaslu Rp 8 miliar, alokasi pengamanan pemilu untuk Polres Lubuklinggau Rp 10 miliar dan selebihnya Rp2 miliar untuk anggota BKO Kodim 0406/Lubuklinggau.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fix nama pejabat (Pj) Walikota Lubuklinggau di jabat oleh H Trisko Defriansyah yang kini masih menjabat Sekda Kota Lubuklinggau.

Kepastian itu disampaikan sendiri Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (Nanan), dijumpai di Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuklinggau, Kamis 14 September 2023.

BACA JUGA:Satgas KONI Kota Lubuklinggau Untuk Porprov Sumsel ke -XIV di Lahat Dipertanyakan

Menurut Nanan, informasi resminya sudah fix 75 persen,  saat ini tinggal menunggu surat resminya  penunjukan Trisko sebagai Pj Walikota, sekaligus penunjukan Pj Sekda yang akan menggantikan dan membantu tugas Trisko, pada tanggal 18 September 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: