Terungkap, ini Identitas 5 Korban Lakalantas di Tol Indralaya Prabumulih

Terungkap, ini Identitas 5 Korban Lakalantas di Tol Indralaya Prabumulih

Terungkap, ini Identitas 5 Korban Lakalantas di Tol Indralaya Prabumulih--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di ruas Jalan Tol Indralaya Prabumulih, kali ini giliran mobil Fortuner BG 1806 AX yang membawa rombongan official Porprov dari Kabupaten Ogan Ilir (OI), yang terjungkal di jalan tol yang baru dioperasionalkan pada akhir Agustus 2023 lalu ini.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di KM 82 enterchange Prabumulih, pada Kamis (21/9) sekitar pukul 07.37 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akibat kecelakaan tunggal tersebut 5 orang penumpang dalam mobil tersebut mengalami luka ringan dan dilarikan ke RS Pertamina Prabumulih.

Adapun identitas ke lima korban lakalantas tersebut yakni, Andi Nopan (47) warga Jalan KH Wahid Hasyim Palembang, Mugni (60) yang merupakan guru warga Kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya Kabupaten OI, Haprizal (55) warga Komplek Segonang Kelurahan Tanjung Pring Indralaya  Utara Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:KPU OKI Sosialisasikan PKPU Nomor 15 dan 18 Tahun 2023

Kemudian, Umar (52), warga Komplek Perkantoran Ormas Kabupaten Ogan Ilir selanjutnya korban ke lima yaitu Syarif Hidayat (31) warga Lingkungan III Kelurahan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Muthemainah SH didampingi Kanit Gakkum Ipda Pariyanto SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa lakalantas tersebut.

“Kami sudah mendatangi tepat kejadian perkara dan melakukan olah TKP, selanjutnya barang bukti berupa mobil Fortuner kami amankan di Satlantas Polres Prabumulih. Untuk korban, sudah dibawa ke RS Pertamina dan informasinya hanya mengalami luka ringan dan sudah pulang,” ujarnya.

Ditanya mengenai kronologis kejadian, Kasat Lantas menuturkan, insiden bermula ketika mobil Fortuner BG 1806 AX yang dikemudikan oleh Andi Nopan melaju dari arah Indralaya menuju Prabumulih dengan membawa 4 orang penumpang.

BACA JUGA:7 Penyebab Kulit Menjadi Kusam yang Perlu Anda Ketahui, Say No Wajah Kusam!

“Saat melintas di TKP, mobil mengalami lepas kendali dan oleng sehingga menabrak pembatas jalan,” ungkap Kasat Lantas sembari menuturkan mobil sempat terguling beberapa kali.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Muthemainah SH mengimbau kepada seluruh pengguna jalan alias pengendara kendaraan, untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan juga mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan.

“Utamakan keselamatan, cek kondisi kendaraan sebelum bepergian patuhi rambu-rambu kurangi kecepatan serta beristirahat apabila mengantuk atau kondisi badan letih (lelah),” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: