Curug Cipamingkis Bogor: Pesona Wisata Air Terjun yang Komplit

Curug Cipamingkis Bogor: Pesona Wisata Air Terjun yang Komplit

Curug Cipamingkis, Bogor, Jawa Barat-Foto: Tangkapan Layar-tiktok

BOGOR, PALPOS.ID - Curug Cipamingkis adalah salah satu dari banyaknya destinasi wisata air terjun yang dapat ditemukan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan daya tarik Curug Cipamingkis dan berbagai informasi penting yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung.

Kabupaten Bogor, dengan daerah tropisnya yang dikelilingi oleh gunung serta curah hujan yang tinggi, merupakan tempat ideal bagi keberadaan berbagai air terjun yang menawan salah satu di antaranya adalah Curug Cipamingkis.

Lokasi Curug Cipamingkis terletak di sebelah jalan utama dengan alamat Jl. Puncak Dua, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Curug Walet Pamijahan, Keindahan Tersembunyi Bogor yang Cocok untuk Camping dan Healing

Akses menuju Curug Cipamingkis dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat hingga mencapai area parkir utama.

Kondisi jalan menuju Curug Cipamingkis sangat baik, dan lokasinya mudah diakses dari jalan utama, membuatnya menjadi destinasi yang ramah pengunjung yang belum pernah berkunjung sebelumnya.

Curug Cipamingkis terletak sekitar 23 kilometer dari kawasan Puncak Bogor dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit, sedangkan dari Depok memerlukan waktu sekitar 3 jam.

Rutenya dapat diikuti melalui jalur Sentul, menuju Tugu Kabupaten Bogor, dan kemudian menuju Babakan Madang, dengan petunjuk jalan yang tersedia di sepanjang perjalanan.

BACA JUGA:Eksplorasi Keindahan Alam Wisata Curug Bidadari: Harga Tiket Masuk Terbaru, Liburan Hemat di Bogor

Setelah sampai di area parkir utama, pengunjung dapat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju lokasi utama Curug Cipamingkis.

Suasana di sekitar parkiran sangat nyaman, teduh, dan memiliki banyak spot selfie serta area untuk berkemah.

Meskipun Curug Cipamingkis cocok untuk wisata keluarga, pengunjung harus tetap berhati-hati saat membawa anak-anak, terutama saat perjalanan menuju lokasi utama karena beberapa titik belum memiliki pagar pembatas keamanan.

Setelah melewati jalur yang terdiri dari susunan bebatuan dan anak tangga yang telah dibuat, pengunjung akan tiba di lokasi utama Curug Cipamingkis. Di sini, suara gemericik air dan keindahan alam sekitarnya akan menyambut pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: