22 Kabupaten di Aceh Terjangkau Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison

22 Kabupaten di Aceh Terjangkau Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison

22 Kabupaten di Aceh Terjangkau Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison. -Foto : Istimewa-

Aceh, Palpos ID.- Sebagai bagian dari komitmen mempercepat digitalisasi Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus berkomitmen untuk memperkuat jaringan infrastruktur jaringan infrastrukturnya seluruh Indonesia, termasuk di bagian Barat Indonesia, terutama Provinsi Provinsi Aceh.

Pasca Merger, Indosat telah menyelesaikan integrasi jaringan di 22 kabupaten dari total keseluruhan 23 Kabupaten di Aceh.

Dengan selesainya proses integrasi jaringan di Provinsi paling utara pulau Sumatera ini, Diharapkan dapat memberdayakan masyarakat Aceh sekaligus mendukung pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan perekonomian daerah.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja Matic 150: Apakah Ini Pembunuh Sejati NMAX dan PCX?

SVP- Head of Regional Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro, mengatakan bahwa Provinsi Aceh  merupakan salah satu prioritas integrasi jaringan Indosat sejak merger yang sebelumnya hanya menjangkau 11 Kabupaten / kota.

"Dengan adanya integrasi jaringan yang menggunakan teknologi Multi Core Operator Network (MOCN), kini Indosat  semakin meluas di Provinsi Aceh, baik di Pantai Barat maupun Pantai Timur Aceh," ucapnya.

Pertumbuhan BTS 4G di Aceh hingga kuartal kedua 2023 tercatat mengalami peningkatan yang sangat pesat yakni 106 persen dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Setelah itu, untuk 4G data user juga meningkat 6 persen dan data traffic tumbuh hingga 24 persen. Hal ini karena di hadirnya jaringan Indosat di 62 kecamatan baru yang tersebar di seluruh Provinsi Aceh.

BACA JUGA:Minum Teh Langsung dari Pabrik, Wisata ke Kebun Teh Tambi Jawa Tengah, Gratis Loh..

Sementara itu, untuk memberikan pengalaman jaringan yang mengesankan, Indosat melalui brand Tri menggelar Turnamen ESports Mobile Legend di Pulau Sabang, 17 September lalu yang diikuti sebanyak 35 orang peserta.

District Operation Head Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Yesias Petrus Boeboe, mengatakan “Salah satu target market Tri ialah Generasi Z yang menyukai dan aktif melakukan aktivitas games esports. Melalui turnamen Mobile Legend di Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, kami ingin menginformasikan bahwa jaringan Indosat sudah semakin baik di Pulau Sabang dan sekitarnya.”

Peserta yang mengikuti turnamen Mobile Legend mendapatkan kartu perdana Tri dengan kuota 5 GB dan untuk juara pertama hingga ketiga berkesempatan mendapat hadiah berupa uang tunai dengan total lebih dari Rp3.000.000.

BACA JUGA:Kabupaten Deli Serdang: Potret Kabupaten Berpotensi di Pantai Timur Sumatera Utara

Tidak hanya itu, salah satu sponsor yaitu Hero Community & Leo Community juga turut memberikan diamond Mobile Legend kepada tiga pemenangnya.

“Indosat cabang Aceh akan melakukan penguatan jaringan di satu wilayah yang tersisa yaitu Kabupaten Simeulue di tahun 2024. Kami berharap seluruh area di Provinsi Aceh bisa terjangkau sinyal Indosat sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat Aceh dan menghubungkan Aceh dengan dunia global”, ucap Yesias.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: