Antisipasi Unras, Gelar Sispam Kota

Antisipasi Unras, Gelar Sispam Kota

Personel Polres Muara Enim menggelar latihan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) kota dan Penanganan Aksi Unjuk Rasa (Unras) di lapangan Merdeka Muara Enim.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Untuk menunjukkan kesiapan menghadapi Pemilu serentak 2024, personel Polres Muara Enim menggelar latihan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) kota dan Penanganan Aksi Unjuk Rasa (Unras) di lapangan Merdeka Muara Enim, Senin (2/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat utama Polres Muara Enim, beserta seluruh personel yang bersemangat mengikuti latihan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) kota dan Penanganan Aksi Unras.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan Polres Muara Enim dalam menghadapi Pemilu yang tak lama lagi akan diselenggarakan.

BACA JUGA:Dampak Karhutlah, Imbau Masyarakat dan Pelajar Pakai Masker

“Latihan ini merupakan bagian dari persiapan mereka dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 yang bakal digelar di Indonesia,” ujarnya.

Simulasi yang digelar, lanjut Situmorang, menggambarkan berbagai kemungkinan skenario yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pemilu, seperti penanganan aksi unjuk rasa (Unras) yang tidak tertib dan upaya antisipasi tindak kejahatan.

Seluruh personel dilatih untuk menghadapi situasi tersebut dengan sigap, profesional, dan proporsional.

BACA JUGA:Jumlah Pelamar PPPK di Muara Enim Mencapai 2.227

Kesiapan ini menjadi penting, mengingat Pemilu serentak 2024 akan menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia.

Kestabilan dan keamanan harus tetap terjaga, agar proses demokrasi berjalan lancar dan hasilnya dapat diterima oleh seluruh rakyat Indonesia.

Masih dikatakan Situmorang bahwa latihan ini akan berlangsung secara berkala, sehingga ketika Pemilu tiba, seluruh personel Polres Muara Enim siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

BACA JUGA:Perubahan APBD Muara Enim Disahkan

“Semoga persiapan ini akan mengantarkan Pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan sukses di seluruh pelosok negeri,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: