2024 Indonesia Impor 1 Juta Ton Beras dari Cina, Begini Tanggapan Dinas Ketahanan Pangan OKI

2024 Indonesia Impor 1 Juta Ton Beras dari Cina, Begini Tanggapan Dinas Ketahanan Pangan OKI

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman dan Holtikultura Kabupaten OKI, Ir Sahrul MSi.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan impor beras sebanyak 1 juta ton dari Cina sebagai upaya memperkuat pasokan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di tahun 2024.

Langkah ini diungkapkan Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, yang menjelaskan instruksi ini merupakan perintah langsung dari Presiden Jokowi, Kamis (29/10/2023)

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman dan Holtikultura Kabupaten OKI, Ir Sahrul MSi mengatakan, antisipasi 2024, mereka tetap menyerukan kepada petani untuk melakukan pertanaman padi.

BACA JUGA:Karhutla Jadi Peristiwa Serius, Kades di OKI Diminta Pro Aktif

"Jadi produksi jangan berhenti bahkan kita tingkatkan. Kita upayakan adanya bantuan sarana produksi pertanian, seperti benih, pupuk bersubsidi dan alat mesin pertanian untuk para petani," ungkapnya, Rabu (4/10/2023).

Ia menambahkan, pada saat ini semua wilayah di daerah Kabupaten OKI sudah melakukan panen. Bahkan menurutnya, di Kecamatan Pampangan masih ada yang panen.

"Jadwal musim tanam kita dimulai Oktober 2023 sampai dengan Maret 2024. Kalau stok pangan aman, karena produksi melebihi konsumsi kita," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: