2 Hektar Lahan Terbakar, Satgas Karhutla Polres Banyuasin Berjibaku Padamkan Api

 2 Hektar Lahan Terbakar, Satgas Karhutla Polres Banyuasin Berjibaku Padamkan Api

Satgas Karhutla saat melakukan penyiraman di lokasi titik Hotspot .-Foto; Sonny-

BANYUASIN, PALPOS.ID - Terpantau adanya satu titik hotspot di Desa Sungai Rengit Murni Kecamatan Talang Kalapa Kabupaten Banyuasin. Satgas Karhutla Polres Banyuasin turun langsung padamkan titik api di lokasi lahan yang terbakar, Rabu 11 Oktober 2023.

 Berlokasi di Latitude 02°64’01′ 92, Longitude 104°59'50′′31 R titik api yang diketahui muncul sejak Selasa (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB tersebut. Berjarak sekitar 5 menit perjalan darat dari Polsek Talang Kelapa.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK menjelaskan, titik hotspot tersebut berada di Latitude 02°64’01′ 92, Longitude 104°59'50′′31E yang berlokasi di Desa Sungai Rengit Murni Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sebut PT BMH Bantu Tangani Karhutla di Pampangan OKI

Titik api sendiri terpantau muncul pada  Selasa (10/10) jam.18.00 WIB, selanjutnya  dilakukan pemadaman oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Rengit Murni, bersama Babinsa dan masyarakat Peduli api, jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, pada saat melakukan pengecekan titik hotspot, satgas karhutla harus menempuh perjalanan sekita 50 meter ke lokasi titik Hotspot atau  dengan sekita 50 menit dari Polsek Talang Kelapa.

"Dari data yang berhasil dikumpulkan luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 2 hektar, saat ini sudah dilakukan penyiraman dan pemadaman serta penyekatan oleh Bhabinkamtibmas," sambungnya.

BACA JUGA: Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, Pj Gubernur Sumsel: Semua Elemen Harus Terlibat !

Untuk lahan yang terbakar sendiri itu jenis rawa dan semak belukar, dimana petugas saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap pemilik lahan, Kades dan beberapa saksi serta telah dilakukan  pemasangan Police line, tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: