Ikuti Bimtek, Arahan Dirjen Pemdes Kemendagri, kepada Seluruh Kades Se -Muba

  Ikuti Bimtek, Arahan Dirjen Pemdes Kemendagri, kepada Seluruh Kades Se -Muba

Arahan Dirjen Pemdes Kemendagri kepada Seluruh Kades Se - Muba.--Kominfo Muba

SEKAYU, PALPOS.ID - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Eko Prasetyanto memberikan sambutan dan arahan kepada kepala desa perangkat desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang berlangsung di Provinsi Bali. Jumat (13/10/2023).

Dimana Pelaksanaan Bimtek bagi kepala desa dan perangkat seluruh kabupaten Muba dapat menjadi upaya dalam meningkatkan kapasitas pemerintahan desa dalam meningkatkan PADes dan pembangunan desa melalui data dan informasi.

"Bimtek ini diharapakan menjadi ajang silaturahmi dan sinergi antar kepala desa dan perangkat desa untuk meningkatkan kegiatan ekonomi yang dapat memaksimalkan potensi desa," jelasnya.

BACA JUGA: Polres Muba Lakukan Latpraops, Ini Tujuannya

Lanjut, Dr. Eko Prasetyanto, di era digital dan dinamis diharapakan kepada kepala Desa dan perangkat desa dapat lebih inovatif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Dirinya juga mengungkapkan, sangat mendukung kegiatan sperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun oleh kabupaten-kabupaten diseluruh indonesia.

"Dalam kegiatan bimtek ini hanya kabupaten Musi Banyuasin bisa melaksanakan kegiatan Bimtek Seperti ini. Diharapkan kabupaten lain bisa mencontoh seperti kabupaten Muba,"  pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: