15 Kepala Lapas/ Rutan/ LPKA di Sumsel Berganti

15 Kepala Lapas/ Rutan/ LPKA di Sumsel Berganti

15 Kepala Lapas/ Rutan/ LPKA di Sumsel Berganti-Foto : Istimewa-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Sebanyak 15 Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT) yang terdiri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan), Lembaga Pembinaan Khsusu Anak (LPKA), Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan berganti.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham SUmsel Dr Ilham Djaya melalui siaran persnya, Kamis (18/10/2023).

“Berdasarkan surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia nomor M.HH-29.KP.03.03 tahun 2023 tentang pemberhentian dari Jabatan Adminitrasi dan Jakabtan Fungsional serta Pengangkatan dan Pemindahan dalam jabatan Adminitrasi di Lingkungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, terdapat 15 Kepala UPT Pemasyarakatan Sumsel yang berganti,” papar Ilham.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siap Ramaikan KADIN Sumsel Expo 2023

Dilanjutkannya, bahwa mereka yang diberikan promosi dan mutasi agar memotivasi dan memberikan pengalaman baru di Sumatera Selatan. Suasana kerja yang berbeda ini akan melahirkan gagasan – gagasan baru bagi kemajuan Kementrian Hukum dan HAM.

“Sebanyak 15 Kepala UPT Pemasyarakatan tersebut rencananya akan dilantik pada Senin, 23 Oktober 2023 mendatang. Saat ini kita sedang mengedarkan surat undangannya,” Lanjut Ilham.

Adapun 15 Kepala UPT pemasyarakatan yang berganti antara lain Kepala LPKA Kelas 1 Palembang yang lama, Hamdi Hasibuan dimutasi menjadi Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau menggantikan Ika Prihadi Nusantara yang menjadi Kalapas Kelas IIA Bagian Siapiapi.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siap Ramaikan KADIN Sumsel Expo 2023

Posisi Kepala Lapas diisi oleh Tetra Destorie Imantoro yang sebelumnya adalah Kalapas Kelas IIA Kalianda.

Kalapas Kelas IIB Sekayu yang lama, Ronald Heru Pratama mendapat promosi menjadi Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Posisi digantikan Yosef Leonard Sihombing yang sebelumnya menjadi sebagai Kalapas Kelas IIB Empat Lawang, dan saat ini telah diisi oleh Tutur Prasetyo yang sebelumnya adala Kepala Bidang Lapas Kelas III Pagaralam yang baru diisi oleh M. Rolan yang sebelumnya Kepala Bapas Kelas II Bandar Lampung.

BACA JUGA:Harapan Jaya Terus Berinovasi dan Memberikan Layanan Prima

Selanjutnya Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih yang lama David Rosehan diamankan menjadi Kepala Rutan Kelas I Palembang menggantikan Bistok Oloan Situngkir yang menjadi Kalapas Kelas IIB Atambua, Posisi Karutan Prabumulih diisi oleh Zulkifli Bintang.

Lalu Jhonny Hermawan Gultom dipercaya sebagai Kalapas Kelas IIA Banyuasin, Jefri Ginting mengisi posisi Kalapas Kelas IIB Kayuagung dan Luhur Pambudi sebagai Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Sejumlah pejabat yang sebelumnya bukan Kepala UPT juga turut mendapat promosi. Ada Abdul Hamid yang sebelumnya Kepala KPLP Lapas Empat Lawang menjadi Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja.

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun ke-4, by.U Sajikan Program 'Yuk Bis4 Yuk' dengan Kejutan dan Hadiah Menarik untuk Gen Z

KPLP Lapas Tanjung Raja, Febryanto menjadi Kepala Rupbasan Kelas I Palembang, Kasi Giatja Lapas Lubuklinggau Roby Fernandes menjadi Kepala Bapas Kelas II Muratara, dan Kasi Pengelolaan Rumah Tahanan Negara pada Rutan Kelas I Labuhan Deli, Palben Manurung dipercaya menjadi Kepala Rupbasan Kelas II Baturaja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: