Tim Patroli Satgas Karhutla Kodim 0402/OKI Berhasil Padamkan Api

Tim Patroli Satgas Karhutla Kodim 0402/OKI Berhasil Padamkan Api

Tim Patroli Kodim 0402/OKI berhasil memadamkan api yang terjadi di Exit Tol Palembang-Kayugung KM 333, Kamis(19/10/23).-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Tim Patroli Kodim 0402/OKI berhasil memadamkan api yang terjadi di Exit Tol Palembang-Kayugung KM 333, Kamis(19/10/23).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI, Mayor Czi Saipul Anwar ini bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI.

Mayor Czi Saipul Anwar menjelaskan, karhutla diketahui saat dilaksanakan nya patroli keliling oleh Tim. Maka dengan gerak cepat tim yang melihat lokasi karhutla langsung melakukan pemadaman.

BACA JUGA:Resmi Didaulat Jadi Ketua Forum CSR OKI, Turmudi Sampaikan Rencana Kerjanya

"Sebanyak kurang lebih 1Ha lahan tidur Milik masyarakat hangus terbakar dan sampai saat ini belum diketahui pemilik lahan," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk lokasi karhutla yang terjadi merupakan lahan kosong semak belukar yang telah kering karena musim kemarau.

"Lahan yang terbakar dan cukup luas sehingga api cepat menjalar karena kencangnya angin yang berhembus. Dimana pemdaman yang dilakukan oleh tim tadi cukup kewalahan," jelasnya.

BACA JUGA:Berdayakan Masyarakat Anti Narkoba, BNNK OKI Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Instansi Pemerintah

Ia menambahkan, yang jelas peristiwa karhutla yang terjadi untuk kondisinya oleh tim patroli api telah padam.*/ril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: