Peringatan Hari Santri Hani S Rustam Ajak Santri Jihad Intelektual

 Peringatan Hari Santri Hani S Rustam Ajak Santri Jihad Intelektual

Peringatan Hari Santri Hani S Rustam ajak santri jihad intelektual .-Foto: sony-kominfo banyuasin

BANYUASIN, PALPOS.ID - Bertempat di halaman Pondok Pesantren Qodratullah Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023. Penjabat (PJ) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, SH ajak para santri jihad intelektual.

Bertindak sebagai inspektur upacara dengan diiringi pengibaran Bendera Merah Putih, dalam kesempatan itu PJ Bupati Banyuasin yang menyampaikan amanat Menteri Agama RI dan menyebutkan pelaksanaan HSN tahun 2023 mengangkat tema 'Jihad Santri Jaya Kan Negeri', Minggu 22 Oktober 2023.

PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam dalam pidatonya menyampaikan amanat Menteri Agama RI mengatakan, sejak ditetapkan pada tahun 2015 lalu, kita semua setiap tahunnya rutin menyelenggarakan peringatan hari santri.

BACA JUGA:Perjuangan 9 Tahun Menuju Pemekaran Banyuasin Timur : Harapan Baru Pemerataan Pembangunan di Sumatera Selata

Dimana untuk tahun 2023 ini sesuai amanat Menteri mengangkat tema yang berbeda, yakni 'Jihad Santri Jaya Kan Negeri', adapun maksud dari tema itu adalah untuk mengajak para santi, agar terus berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual, jelasnya.

"Karena para santri adalah pahlawan pendidikan dan pejuang kebodohan, terutama di era transformasi digital saat ini. Mari kita sambut momentum hari santri tahun ini, sebagai media pengingat bagi kita semua, khususnya anak-anak santri, bahwa kalian semua memiliki andil besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia," ungkapnya.

Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dia menyampaikan ucapan selamat menyambut Hari Santri Nasional tahun 2023.

BACA JUGA:Ngobrol Santai Usai Sholat Jumat, Hani Syopiar Rustam Ajak Forkopimda Bersinergi Jaga Marwah Banyuasin

Kepada seluruh santri Kabupaten Banyuasin, senantiasa aktif ikut berkontribusi dalam memajukan negeri ini, ajaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: