1.200 Pengangguran di Prabumulih Rebutan Loker Dalam Job Fair 2023 yang Diselenggarakan Disnaker

1.200 Pengangguran di Prabumulih Rebutan Loker Dalam Job Fair 2023 yang Diselenggarakan Disnaker

1.200 Pengangguran di Prabumulih Rebutan Loker Dalam Job Fair 2023 yang Diselenggarakan Disnaker--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Tingginya angka pengangguran di Kota Prabumulih, mendapat perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah melalui dinas tenaga kerja (disnaker) untuk menekan angka pengangguran tersebut.

Terbaru, pemerintah kota (pemkot) Prabumulih bekerjasama dengan 18 perusahaan swasta yang ada di Kota Prabumulih menggelar job fair bertempat di Ballroom Fave Hotel Prabumulih, Rabu (08/11).

Acara yang dibuka oleh Pj Sekda Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi MSI sejak pukul 10.00 WIB tersebut terbilang sukses, tidak kurang dari 1200-an pengangguran, mengikuti job fair tersebut untuk memperebutkan 450 lowongan kerja (loker) yang tersedia.

BACA JUGA:Kasus HIV di Kota Prabumulih Meningkat, LSL Penyumbang Terbesar

Pj Sekda Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi MSI mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan diselenggarakannya job fair dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Prabumulih.

“Tentunya dengan dilaksanakannya job fair, anak-anak muda yang tercatat sebagai pencari kerja atau pengangguran dapat memanfaatkan sebaik mungkin dan dapat diterima bekerja dan tentunya hal ini akan mengurangi angka pengangguran di Kota Prabumulih,” ujarnya.

Lebih lanjut Aris Priadi menuturkan, job fair tersebut akan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Prabumulih melalui Disnaker.

BACA JUGA:Bakal Copot APK, Bawaslu Ingatkan Parpol dan Caleg

“Akan kita laksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Prabumulih ini.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH menjelaskan bahwa kegiatan job fair tersebut dilakukan sejak seminggu terakhir dengan total sekitar 1200 lebih pelamar yang melakukan via online.

"Jadi setelah dilakukan seleksi oleh perusahaan sesuai kebutuhan mereka, kita lanjutkan hari ini dimana proses wawancara langsung dengan perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan dan membutuhkan karyawan," bebernya.   

BACA JUGA:Kemarau Panjang dan Pasokan Berkurang, Harga Cabai di Prabumulih Kian Pedas 

Lebih lanjut H Sanjay Yunus menuturkan, didalam job fair itu tersedia 453 lowongan pekerjaan yang disediakan oleh 18 perusahaan baik perusahaan di dalam kota Prabumulih maupun dari luar kota Prabumulih.

"Perusahaan yang turut mengikuti jobfair membutuhkan karyawan diantaranya Indomaret, Alfamart, Thamrin Brothers, Adira Finance, BFI, kredit plus, Matahari, WOM Finance, Sinarmas dan lainnya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: