Kawal Pemilu Serentak 2024 Mendatang, Polres Ogan Ilir Terjunkan 555 Anggota

Kawal Pemilu Serentak 2024 Mendatang, Polres Ogan Ilir Terjunkan 555 Anggota

Kapolres Ogan Ilir, Andi Baso Rahman-isro/palpos.id-

OGANILIR,PALPOS.ID - Kapolres Ogan Ilir Andi Baso Rahman mengatakan pihaknya akan menerjunkan 555 anggota Polres termasuk Polsek jajaran untuk pengamanan pemilu serentak 2024 mendatang.

"Ada bantuan BKO dari Polda. Bantuan BKO ini sifatnya flaksibel melihat kebutuhan nantinya yang diperlukan. Selain itu ada pasukan cadangan termasuk dari TNI," ungkap Kaplres. Senin, 04 November 2023.

Kapolres mengatakan sejauh ini setelah belum terdapat adanaya pelanggaran-pelanggaran yang di temukan. Pihaknya menegaskan akan terus mengawal tahapan pemilu kedepan.

BACA JUGA:Yuk Jadi Barista Rumahan! Begini Trik Jitu Membuat Kopi Hitam yang Menggugah Selera di Rumah

BACA JUGA:Kawasaki Menggebrak ! Luncurkan Skutik Gemoy Pesaing NMax dan PCX : Berwajah Bengis dengan Fitur Canggih

"Kita masih melihat situasi politik. Kerawanan belum ada. Kita masih melihat situasi tahapan kegiatan kampanye kedepan seperti apa," ungkapnya.

Disampaikanya, untuk daerah rawan di Ogan Ilir sejauh ini juga belum ada. Begitupun dengan daerah rawan money politic atau politik uang.

"Untuk mencegah money politic, kita lakukan upaya Preemtif, Preventif, serta himbaun kepada masyarakat dan bekerjasama dengan stekholder yang ada," katanya.

BACA JUGA:JANGAN DIBUANG! Teh Celup Bekas Ternyata Bisa Jadi Pengusir Serangga Alami, Tinggal Disebar Serangga Kabur

BACA JUGA:Duel Flagship: Xiaomi 14 Pro vs Redmi K70 Pro, Siapa yang Layak Diacungi Jempol?

Terkait netralitas anggota Polri dan ASN, diakuinya pihaknya telah menekankan hal tersebut semaksimal mungkin termasuk terkait penggunaaan sarana dan prasarana fasilitas negara.

"Pengawasan khusus terhadap anggota Polri yang keluarganya mengikuti kontestasi politik tidak ada. Tapi kita lakukan himbauan dan peringatan agar mereka ini tidak terkena pelanggaran kode etik maupun pelanggaran di siplin," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: