Mobil Listrik Seres E 1 Si Mungil Rakitan Indonesia Punya Fitur Mentereng Siap Mengaspal

Mobil Listrik Seres E 1 Si Mungil Rakitan Indonesia Punya Fitur Mentereng Siap Mengaspal

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Seres E1, mobil listrik perkotaan terbaru, resmi dipasarkan di Indonesia, mengejutkan pecinta otomotif dengan spesifikasi yang mentereng dan desain yang menarik. Peluncuran ini berlangsung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Kamis (10/8/2023), di mana PT Sokonindo Automobile, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) DFSK dan Seres di Indonesia, turut berperan.

Mobil ini hadir dalam dua pilihan varian, E1 Type B dengan harga Rp189 juta dan E1 Type L seharga Rp219 juta On The Road (OTR) Jakarta. Harga yang terjangkau membuatnya menjadi alternatif menarik bagi konsumen yang mencari mobilitas ramah lingkungan tanpa menguras kantong.

Dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, wheelbase 1.960 mm, dan ground clearance 135 mm, Seres mengklaim bahwa ukuran kompaknya sangat ideal untuk digunakan di jalan perkotaan dan ruang terbatas. Desainnya yang imut juga menarik perhatian dengan fitur-fitur pendukung yang melekat di bodinya.

BACA JUGA:Mobil Listrik Seres E1 Mulai Diproduksi di Indonesia dengan Harga Jual Rp100 Jutaan

BACA JUGA:Mirip Kijang Innova , XPeng X-9 Mobil Listrik Buatan China Siap Meluncur

Tampak depan mobil ini memiliki desain utama yang berkesan dengan lampu projector yang berdesain mengotak dan lampu senja LED yang memanjang. Sampingnya dilengkapi dengan lampu spion LED dan pelek berukuran 13 inci. Bagian belakangnya pun tak kalah menarik dengan adanya stop lamp di atas jendela.

Seres E1 tampil dengan nuansa interior yang unik dan futuristik, menciptakan kesan nyaman bagi pengemudi dan penumpang. Dasbor yang sederhana tetap menarik dengan sentuhan warna emas dan panel instrumen beraksen kayu. Fitur canggih seperti instrument cluster digital 7 inci, head unit 8,8 inci (Type L), kontrol AC dengan panel sentuh, dan desain e-Shift Selector yang unik semakin menambah daya tariknya.

Meskipun ukurannya kecil, Seres E1 tidak mengabaikan fitur keamanan dan kenyamanan. Beberapa fitur unggulannya meliputi Seat Belt Reminder, Isofix, Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, Parking Sensor, Electric Parking Brake with Auto Hold (Type L), Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control, ECS with TCS (Type L), ABS with EBD, Brake Assist (Type L), Airbag system, Event Data Recording System, Automatic Lock & Collision Unlock, Cruise Control, Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, dan Charging Status Display.

BACA JUGA:Bukan Cuman Smartphone, Kini Huawei Rilis Mobil Listrik Yang Mampu Tempuh Jarak 855 KM Sekali Ngecas

BACA JUGA:Harga Fantastis! Temukan Mobil Listrik Terlaris Impianmu Disini, Mulai dari Wuling hingga Toyota

Seres E1 Type B dilengkapi dengan baterai 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak maksimal 180 km. Pengisian baterai dari 10-90 persen dapat dilakukan dalam waktu 3,5 jam menggunakan soket AC Type 2. Motor penggeraknya yang berada di belakang memiliki tenaga 25 kW dan torsi 100 Nm.

Sementara itu, Seres E1 Type L menggunakan baterai 16,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 220 km. Proses pengisian baterai dari 10-90 persen membutuhkan waktu 4 jam dengan soket AC Type 2. Motor penggeraknya memiliki tenaga 30 kW dan torsi puncak 100 Nm.

Seres juga memperhatikan keamanan dan perlindungan baterai dengan fitur-fitur seperti Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring. Baterai ini telah lulus sertifikasi IP67, memberikan keamanan ekstra terhadap risiko tersetrum atau kerusakan saat melewati genangan air.

BACA JUGA:Wuling Bikin Heboh Dunia : Luncurkan Mobil Listrik Kedua Binguo EV, Berani Kasih Garansi Seumur Hidup !

BACA JUGA:BMW iX Bukan Kaleng Kaleng Meluncur : Mobil Listrik dengan Kecepatan dan Jarak Tempuh Luar Biasa !

Dengan Seres E1, konsumen di Indonesia kini memiliki opsi mobil listrik yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga menggabungkan desain menawan, fitur canggih, dan harga yang terjangkau. Mobil ini menjadi bukti keseriusan Seres dalam menyediakan solusi mobilitas modern dan berkelanjutan di Indonesia. Dengan penawaran yang komprehensif, Seres E1 diharapkan dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin beralih ke mobilitas ramah lingkungan tanpa mengorbankan kenyamanan dan performa.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: