Undian Babak Semifinal BWF World Tour Finals 2023: Jonatan Christie dan Fajar/Rian Tantang Wakil Tuan Rumah

Undian Babak Semifinal BWF World Tour Finals 2023: Jonatan Christie dan Fajar/Rian Tantang Wakil Tuan Rumah

Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sama-sama menghadapi wakil China di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023. -Foto: PBSI-

CHINA, PALPOS.ID - Hasil undian babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya, yakni Jonatan Christie di tunggal putra dan Fajar/Rian dari ganda putra.

Babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 akan digelar pada Sabtu (16/12/2023) di Hangzhou Olympic Sports Centre, Hangzhou, China. 

Meskipun akan dihadapkan pada lawan-lawan tangguh, harapan tinggi tersemat untuk melihat Jonatan dan Fajar/Rian melangkah hingga partai puncak.

BACA JUGA:Klasemen Akhir Grup BWF World Tour Finals 2023: Ginting Tersingkir, Jojo Melaju dan Fajar/Rian Juara Grup

Jonatan Christie Hadapi Tuan Rumah Shi Yu Qi (Juara Grup A)

Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Shi Yu Qi, yang berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang dan Viktor Axelsen dari Denmark. 

Meskipun tantangan berat, Jonatan memiliki rekor head to head yang positif dengan enam kemenangan dan lima kekalahan. Di pertemuan terakhir mereka terjadi di Singapore Open 2023, Shi Yu Qi keluar sebagai pemenang dengan skor 21-19, 21-12.

Di sektor tunggal putra lainnya, wakil Denmark sudah memastikan diri melaju ke babak final dengan adanya derbi antara Viktor Axelsen dan Anders Antonsen (Juara Grup B). 

BACA JUGA:Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jojo Libas Antonsen, Dua Tunggal Putra Indonesia Kompak Puncaki Klasemen

 

Fajar/Rian vs Liang Wei Keng/Wang Chang (Runner-up Grup A)

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian, akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang dari China yang saat ini menduduki peringkat satu dunia. 

Liang/Wang tampil impresif pada tahun 2023 ini dengan empat gelar juara di India Open, Thailand Open, China Open, dan China Masters. 

Meskipun Fajar/Rian pernah mengalahkan mereka di final Malaysia Open 2023 dengan skor 21-18, 18-21, 21-13, keduanya tetap harus tampil maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: