Minyak Jelantah Ampuh Untuk Mengusir Kutu Rambut

Minyak Jelantah Ampuh Untuk Mengusir Kutu Rambut

Minyak Jelantah Ampuh Untuk Mengusir Kutu Rambut.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KESEHATAN, PALPOS.ID - Kutu rambut merupakan hal yang menjengkelkan, membuat tidak nyaman, karena harus menggaruk kepala. Kutu rambut biasanya menyerang anak-anak. Bukan berarti orang dewasa tidak terkena Kutu rambut

Kutu rambut memakan darah dari kulit kepala. Kutu rambut bisa dihilangkan dengan cara alami, menggunakan minyak jelantah, cuka dan garam, dan menyisir saat rambut basah. 

Penularan kutu rambut ini  dapat melalui kontak langsung dari kepala ke kepala atau menggunakan barang pribadi milik pengidap, khususnya sisir, topi, bantal dan handuk. Kutu jarang menyebar tanpa kontak langsung.

Ketika seseorang terkena kutu rambut akan  terasa gatal, akibat infeksi. Rasa gatal menjalar dari kulit kepala, leher hingga telinga. 

BACA JUGA:12 Manfaat Daun Seledri, Bisa Menjaga Kesehatan Mata

BACA JUGA:Wow! Daun Seledri Ternyata Bisa Bikin Awet Muda

Rambut yang terserang kutu akan terlihat telur kutu yang menempel pada rambut yang berwarna putih. Kepala yang berkutu akan menyebabkan luka di kulit kepala dan leher, akibat garukan.

Cara menghilangkan kutu dan telurnya

1. Minyak jelantah

Minyak jelantah adalah minyak goreng yang sudah digunakan. Penggunaan yang berulang kali membuat minyak jelantah berwarna gelap dan lengket.

Minyak jelantah memiliki aroma yang kurang sedap, karena sudah dipakai untuk menggoreng berbagai jenis masakan. Minyak jelantah ini dapat digunakan untuk menghilangkan kutu rambut.

 Caranya, baluri rambut hingga kulit kepala dengan minyak jelantah. Biarkan selama 10 menit, kemudian sisir rambut dengan menggunakan sisir kutu. Biasanya, kutu rambut akan mati setelah terkena minyak jelantah, sehingga lebih mudah untuk menyingkirkannya.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Kayu Manis bagi Kesehatan dan Kecantikan

BACA JUGA:Madu Pahit: Ini 7 Manfaatnya ! Pahitnya Berkah untuk Kesehatan, Melawan Resiko Tukak Lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: