Kerahkan Ratusan Personil Amankan Perayaan Natal di Gereja

Kerahkan Ratusan Personil Amankan Perayaan Natal di Gereja

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono saat mengecek pengamanan di sejumlah gereja di wilayahnya. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono mengatakan pihaknya tahun ini mengerahkan sekitar 292 personil untuk disiagakan mengamankan perayaan Natal 2023 di seluruh gereja yang ada di wilayah tersebut.

Hal itu dikatakan Kapolres saat melakukan pengecekan secara langsung kebeberapa gereja di Bumi Sebimbing Sekundang, Minggu, 24 Desember 2023. "Pengecekan ini kita dilakukan untuk memastikan keamanan menjelang perayaan malam natal tahun 2023," tegas Kapolres.

BACA JUGA:Selama 12 Hari, Polres OKU Gelar Operasi Lilin Musi 2023

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Dapat Timbangan Kendaraan Portable

Dikatakan Kapolres, pengecekan terhadap beberapa gereja dilakukan untuk memastikan keamanan bagi para jemaat umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal. Sebab sejak Minggu pagi, beberapa gereja telah memulai aktifitas ibadat.

"Hari ini, kita melaksanakan pengecekan keamanan gereja yang akan dijadikan tempat beribadah bagi umat kristiani. Sebab hari ini (Minggu, red) sudah ada sebagian gereja yang melaksanakan ibadah. Kemudian dilanjutkan hingga nanti sore dan besok pagi," ujar Kapolres.

Di Kabupaten OKU sendiri saat ini terdapat 35 gereja. Namun yang digunakan melakukan perayaan natal berjumlah 32 gereja.

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Raih Juara 1 Zona Kampung Tertib Lalulintas

BACA JUGA:Kapolres Imbau Warga OKU Junjung Tinggi Persaudaraan

"Kalau jumlah gereja ada 35. Namun hanya 32 yang melaksanakan perayaan natal. Termasuk yang hari ini kita kunjungi ini seperti Gereja Santo Petrus dan Paulus Baturaja di Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat, kemudian gereja HKBP di Kecamatan Baturaja Timur dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Baturaja yang juga di Kecamatan Baturaja Timur," jelasnya.

Kapolres juga menambahkan sejauh ini situasi di beberapa Gereja yang akan melaksakan perayaan natal terpantau kondusif. "Sejauh ini semua berjalan aman dan damai. Kita berharap hal ini akan tetap seperti ini hingga usai parayaan nantinya," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: