Begini Cara Sambungkan Status WhatsApp ke Instagram, Mudah Banget Lo!

Begini Cara Sambungkan Status WhatsApp ke Instagram, Mudah Banget Lo!

Meta Uji Coba Integrasi Status WhatsApp ke Instagram untuk Pengguna Bet--Foto: Ist/ilustrasi

PALPOS.ID - Para pengguna WhatsApp kini memiliki peluang untuk menyambungkan status mereka di WhatsApp ke platform Instagram.

Meta, perusahaan induk WhatsApp, sedang melakukan uji coba fitur yang memungkinkan pengguna Beta untuk menyinkronkan status mereka di kedua aplikasi tersebut. 

Fitur ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pengguna, memungkinkan mereka untuk mengupdate status sekali saja namun tampil di dua platform sekaligus.

Uji coba ini diperkenalkan melalui WhatsApp Beta versi 2.23.25.20, di mana Meta tengah mengembangkan integrasi antara WhatsApp dan Instagram. 

BACA JUGA:Mengatasi Masalah TWS yang Mati Sebelah,Tips Ampuh untuk Pengguna True Wireless Stereo

BACA JUGA:Peluncuran Tablet Terbaru di Indonesia Tahun 2023 : Tawarkan Inovasi Canggih dan Performa Terbaik !

Dalam sebuah tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetainfo, terlihat bahwa fitur ini berfokus pada peningkatan fitur berbagi, memungkinkan pengguna menghemat waktu dalam proses pembaharuan status.

Pengguna memiliki kendali penuh terhadap konten yang ingin mereka bagikan, dengan kemampuan untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat Instagram story mereka. 

Fitur ini bersifat opsional, memberikan pengguna kebebasan untuk memilih apakah mereka ingin mengaktifkannya atau tidak. 

Dengan demikian, pengguna tidak akan secara otomatis membagikan status WhatsApp mereka di Instagram jika fitur ini tidak diaktifkan.

BACA JUGA:5 Perbedaan iPhone 15 Pro Max Vs Samsung Galaxy S23 Ultra : Siapa yang Paling Unggul ?

BACA JUGA:Infinix GT 10 Pro: Ponsel Gaming Terjangkau dengan Performa Tinggi dan Kamera Unggulan

Proses pengaktifan fitur ini sangat sederhana. Pengguna hanya perlu membuka pengaturan (Settings) di WhatsApp, kemudian masuk ke bagian Privasi (Privacy), pilih Status, lalu pilih opsi 'Share my status updates' dan terakhir pilih Instagram.

Instagram, sebagai salah satu aplikasi media sosial terpopuler di Android, secara historis telah menjadi pelopor dalam menghadirkan berbagai fitur inovatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: