4 Tips Mengelola Stres yang Ampuh

4 Tips Mengelola Stres yang Ampuh

Rileksasi di alam terbuka merupakan salah satu cara yang jitu untuk mengusir stres di diri kita. Foto: Istimewa--

KESEHATAN, PALPOS.ID - Hampir semua orang mengalami stres. Apakah Anda mengenali perasaan bahwa lebih banyak yang diharapkan daripada yang dapat Anda capai? Baik di tempat kerja, di rumah atau, misalnya, di media sosial. 

Anak-anak dan keluarga bisa menjadi sumber stres, tetapi bisa juga ada tekanan yang terus-menerus di tempat kerja atau di waktu luang Anda. 

Mungkin Anda sedang sakit atau ada orang terkasih yang sedang sakit. Anda mungkin sedang berjuang dengan hubungan yang tidak berjalan dengan baik. 

Atau mungkin masalah keuangan membuat Anda tidak bisa tidur atau tinggal di lingkungan penuh konflik atau kekerasan. Ada begitu banyak keadaan yang dapat menyebabkan ketegangan dalam tubuh kita.

BACA JUGA:Potensi Daun Sirih sebagai Pengobatan Mimisan

BACA JUGA:Daun Sirih: Rahasia Kesehatan Tradisional yang Mulai Dilupakan

Untuk mengatasi masalah stres ini berikut 4 tips yang bisa diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari. Pertama Relaksasi Melawan Stres.

Sisihkan waktu untuk diri sendiri dan hindari aktivitas yang tidak efektif saat stres. Pilih bentuk relaksasi yang aktif seperti berjalan-jalan atau berolahraga untuk mengurangi ketegangan.

Kedua Fokus pada Hal yang Penting. Katakan "tidak" lebih sering kepada tugas atau permintaan yang tidak penting. Identifikasi orang dan tugas yang benar-benar penting, dan berikan waktu dan perhatian yang lebih banyak pada hal-hal tersebut.

Ketiga lepaskan Hal yang Kurang Penting. Pelajari untuk melepaskan tugas-tugas tertentu dan meminta bantuan dari orang lain.

Terima kenyataan bahwa tidak semua hal akan berjalan sesuai keinginan, dan terapkan langkah-langkah untuk melepaskannya.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan

BACA JUGA:6 Cara Ini Dapat Mengatasi Mabuk Durian

Terakhir keempat Berbicara dengan Orang Lain. Buka hati Anda kepada pasangan atau teman baik untuk berbagi beban stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: